oleh

5 Idiom Bahasa Inggris Ini Keren Banget Artinya! Simak Kuy!

By Ini Diselenggarakan Oleh : -154 views

Siapa yang pernah mendengar ungkapan “Piece of cake“? Terus kalian bilang “Mau dong satu?”. Baiklah sebenarnya cukup menjebak ya ungkapannya. Bukannya bermakna sepotong roti ya? Hmm actually Big NO! Nah fellas arti “Piece of Cake” disini adalah mudah sekali dilakukan.Kenapa bisa jauh banget maknanya ya?? Ups itulah yang mimin akan share ke fellas-fellas serbakuis. Yap kita akan bahas Idiom.

Apa ya idiom itu?

Idiom bisa dipahami sebagai ungkapan yang dalam maknanya tidak bisa kita artikan secara literal. Dalam bahasa Indonesia sendiri, kita sering menyebutnya sebagai Peribahasa. Maka kita tidak bisa mengartikannya word by word. Kita tidak bisa langsung menangkap arti secara kesimpulan dan pemahaman pribadi. Karena Idiom ini juga tercipta dari luar Bahasa Indonesia. Maka dari itu, Yuk kenalan sama Idiom lainnya!

1. Don’t cry over the milk.

Idiom ini memiliki makna selayaknya peribahasa “Nasi sudah menjadi bubur” atau sesuatu/kejadian yang sudah terlanjur dan tak bisa kembali seperti semula. Jadi gak usah disesali ya apapun yang sudah terjadi. Ex: Don’t cry over the milk and I should be thankful.

2. Whatever will be, will be.

Makna dalam idiom ini cukup bisa kita tebak. Kalimatnya mengartikan bahwa “Apapun yang terjadi biarlah terjadi”. Menggambarkan bahwa semua yang terjadi telah menjadi kehendak ilahi. Kita sebagai manusia cukuplah menerima dan bersyukur.

3. Kill two birds with one stone.

Idiom ini juga sering kita dengar dalam Bahasa Indonesia sebagai “Menyelam sambil minum air”. Maknanya kita melakukan 2 hal dan mendapatkan keuntungan sekaligus. Dalam penggunaanya cukup mudah bukan? Ex: I will accept this job as I kill two birds with one stone.

4. Snake in the grass

Sering mendengar ungkapan “Musuh dalam selimut” ? Nah inilah makna idiom di atas. Selayaknya kamu mempunyai teman yang tanpa sepengetahuanmu dia juga ternyata berperan sebagai musuh dibelakangmu. Gimana keren kan idiom ini?

5. I’m sick to you

Buat dua sejoli yang lagi bucin-bucinnya bisa pakai ini idiom dong. Kok bisa? Karena Idiom ini mengungkapkan perasaan kangen terhadap seseorang yang di cintai/sayangi. Yap ! “Aku kangen kamu”. Dijamin hubungan kamu makin erat kalo berani ungkapkan lovely idiom ini. Berani coba?

Sekian sedikit ilmu tentang idiom ini yang mimin bisa sampaikan. Semoga bermanfaat dan membuat kalian selalu bersemangat belajar Bahasa Inggris. See ya!

BERHADIAH :

Tentang Penulis: dwi aprilia

Gambar Gravatar
Saya adalah Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, yang sedang belajar menulis lewat blog, Semoga bisa mengembangkan ide-ide dan menjadi Content writer professional.

Komentar

Tinggalkan Balasan