Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Sampai Dapat QR Code

Subsidi Tepat MyPertamina yang baru diluncurkan Pertamina bisa dicairkan dengan mengirimkan QR Code ke nomor 8888. Program Subsidi Tepat ini sudah disosialisasikan sejak beberapa bulan lalu dengan pembagian brosur oleh SPBU hingga di berbagai media online dan offline.

MyPertamina sendiri adalah aplikasi yang dibuat oleh PT Pertamina (Persero) untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan pertamina. Untuk bisa mendapatkan QR Code subsidi Tepat, Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke MyPertamina. Berikut adalah langkah-langkah daftar MyPertamina:

Bagi pelanggan pertamina yang ingin mendaftar, berikut adalah caranya.



1. Siapkan File Pendukung

Kamu harus mempersiapkan file-file pendukung untuk melakukan proses pendaftaran Subsidi tepat, berikut adalah yang dibutuhkan :

  1. Foto atau Scan KTP (harus terbaca)
  2. Foto atau Scan STNK (harus terbaca)
  3. Foto Kendaraan sesuai dengan STNK (tampak depan dan samping, serta plat nomor terbaca)
  4. Email dan password (samakan saja biar mudah diingat)

2. Buka website atau aplikasi untuk mulai pendaftaran

Setelah file sudah siap, langsung saja buka aplikasi Mypertamina atau website : https://subsiditepat.mypertamina.id/registration untuk melakukan pendaftaran.

3. Masukan data yang diperlukan sesuai perintah

Pertamina sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi, khususnya minyak dan gas, memberikan subsidi bagi pelanggan setianya. Untuk mendapatkan subsidi dari Pertamina, pelanggan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke MyPertamina sebagai sarana pendaftaran.

cara daftar subsidi tepat mypertamina

Jangan lupa centang kotak persetujuan syarat dan ketentuan dibawah tombol LOGIN, lalu klik Daftar sekarang_>. 

Kemudian kamu akan diarahkan ke Formulir pendaftaran Subsidi Tepat. Di halaman pertama, kamu diminta untuk mengisi data diri seperti NIK, Foto KTP, Nomor Telepon, Email dan password.

Step 1 cara daftar subsidi tepat my pertamina

Setelah semuanya sesuai dan lengkap, langsung lanjut dengan klik tombol SELANJUTNYA.

Dilanjutkan dengan halaman kedua pendaftaran, disana kamu akan diminta memasukan Data alamat lengkap, isi sesuai alamat ketika anda belanja online.

Kemudian setelah itu, akan dilanjutkan dengan formulir Pemilihan Subsidi, disana kamu diminta memasukan data Foto STNK, Foto Kendaraan, Plat Nomor dan Nama pengguna. 

Setelah semuanya lengkap, langsung klik selanjutnya dan kamu sudah selesai melakukan pendaftaran. Jika ada tanda merah, berarti pengisian kurang lengkap atau terjadi suatu masalah.

4. Tunggu Proses Verifikasi

Setelah pendaftaran selesai, kamu harus menunggu hasil penentuan apakah kendaraan dan data anda bisa mendapatkan Subsidi dari Pertamina atau tidak.

Pemberitahuan akan disampaikan melalui Email. Jika diterima, contohnya sebagai berikut.

contoh email verifikasi berhasil daftar subsidi tepat pertamina

5. Lihat QR Code yang diterima

Jika pendaftaran kamu dinyatakan diterima, kamu tinggal membuka website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi Mypertamina untuk melihat QR Code kamu dengan memasukan data yang diperlukan yang sudah didaftarkan.

6. Tips Agar Diterima Subsidi Pertamina

Adapun tips supaya mudah diterima saat pendaftaran Subsidi Tepat Pertamina, karena tidak jarang ada yang gagal pendaftaran, karena memasukan data yang kurang valid.

  1. Biasanya masalah pada ukuran file yang terlalu besar, pastikan ukuran file foto tidak melebihi 2Mb
  2. Usahakan saat mengisi Isi Cylinder (CC) harus tepat sesuai yang di STNK
  3. Foto Kendaraan harus terlihat roda dan dapat dihitung.

Itulah tips dari Serbakuis seputar cara mendaftar subsidi tepat Mypertamina agar mendapatkan QR Code.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar