oleh

Cara Merawat Parabola Agar Tidak Kehilangan sinyal TV Anda

By Ini Diselenggarakan Oleh : -33 views

Jika Anda memiliki parabola untuk layanan TV, Anda tahu bahwa angin sesekali dapat mengganggu sinyal Anda, tetapi bagaimana dengan hal-hal lain, seperti salju, es, hujan dan kotoran?

Meskipun mereka tidak rentan terhadap gangguan layanan satelit seperti hujan lebat, salju, dan puing-puing dapat berdampak pada kualitas sinyal.

Tidak seperti angin badai yang lewat, akumulasi salju dan es atau kotoran dan debu mungkin bertahan sebentar, membuat sinyal satelit Anda mengeluarkan lebih dari ketidaknyamanan sementara. Untuk menjaga parabola Anda dalam bentuk kapal, lihat tips ini untuk membersihkannya dan menjaga piring Anda bersih dari salju dan es.

Cara membersihkan parabola Anda

Membersihkan parabola Anda mirip dengan cara Anda membersihkan layar TV Anda. Bersikaplah lembut dengan itu, hanya bersihkan jika benar-benar diperlukan dan jangan gunakan bahan atau bahan kimia apa pun yang akan merusak permukaan.

Tentukan cara paling aman untuk mengakses piringan Anda

Atap, atap, pagar dan tepi dek adalah lokasi yang umum untuk parabola. Bintik-bintik ini membuat piring Anda tidak menghalangi dan membuatnya tidak terlalu merusak pemandangan, tetapi mungkin sulit dijangkau. Putuskan cara teraman untuk mengakses parabola dan berhati-hatilah setiap saat.

Bersihkan kotoran dan serpihan yang longgar – Dengan sikat berbulu lembut, bersihkan piring dengan ringan untuk menghilangkan serpihan yang lebih besar seperti daun, kotoran burung atau lapisan atas kotoran dan serbuk sari. Hindari penggosokan karena dapat menggores permukaan.

Usap piring dengan kain atau spons basah – Basahi kain atau spons Anda dengan air hangat (tambahkan sabun cuci piring ringan atau pembersih jendela “hijau” ke air jika diinginkan) dan usap permukaan piring dengan lembut. Jangan menuangkan air atau menyemprotkan produk pembersih langsung ke piring. Biarkan air, sabun dan spons melakukan pekerjaan – “minyak siku” tidak diperlukan saat membersihkan parabola Anda dan akan meningkatkan risiko menjatuhkannya dari posisinya.

Keringkan piringan parabola dengan kain bersih (opsional) – Mengeringkan piringan parabola akan membantu menjaga agar kotoran dan debu tidak lengket segera setelah Anda membersihkannya. Namun, jangan terlalu khawatir dengan langkah ini; piringan parabola pasti akan basah lagi saat hujan berikutnya.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Arman Maulana

Gambar Gravatar
Hai..saya penulis blog di blog sendiri Nyusun Bab45 Skripsi (Telegram/SMS{: 085741799056)

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment