oleh

Daftar Router Wi-Fi Murah Dibawah Rp 200.000

Sekarang masyarakat Indonesia tidak asing lagi dengan yang namanya Internet. Dikalangan menengah ke bawah, Internet lebih dikenal dengan nama Wi-Fi, padahal Wi-Fi itu sebuah perantara untuk menghubungkan perangkat tanpa menggunakan kabel.

Wi-Fi (Wireless-Fidelity) tidak hanya ada dalam dunia Internet, tapi juga diberbagai peralatan elektronik juga tersedia, seperti hp, peralatan listrik, CCTV, mainan dan sebagainya. Namun setiap device yang menggunakan Wireless tersebut tentu berbeda-beda teknologi yang mempunyai kapaistas transfer data bermacam-macam.

Nah, buat anda yang suka dengan dunia wireless khususnya internet, sudah tau dong dengan yang namanya Router? Ya, itu adalah alat untuk memancarkan sinyal Wi-Fi untuk berbagai keperluan seperti internet atau sekedar untuk menghubungkan suatu perangkat agar bisa di kelola dengan mudah.

Kali ini, minku akan berbagi informasi tentang Daftar Router Wi-Fi Murah Dibawah 200 Ribu. Langsung saja sobat, simak dibawah ini ya.


1. TP-Link TL-WR840n

TP-Link TL-WR840n

Produk router ini mempunyai dua antena permanen dengan standar Wi-Fi 4 IEEE 802.11n/b/g 2.4 GHz, menggunakan Single Core CPU, 1 Port WAN dan 4 Port LAN.

Router ini bisa dijadikan beberapa fungsi yaitu Mode Router, Access Point, Range Extender dan WISP, sehingga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan anda di rumah.

Yang saya sukai dari produk ini adalah, kita bisa memanfaatkan fitur IPTV pada menu Network yang berfungsi sebagai switch. Sehingga kita tidak memerlukan lagi yang namanya Switch Hub untuk menghubungkan perangkat lain *(Bukan Mode DHCP).

Harga TP-Link TL-WR840n : Rp 145.000 

2. Tenda N301

Tenda N301

Router Wireless ini dirancang untuk lebih mudah dalam mengatur pengguna rumahan, karena interfacenya sangat menarik. Kita bisa memantau penggunaan bandwidth device yang terhubung ke router, bisa limitasi bandwidth atau block pengguna juga.

Di Tenda N301 Wireless N300 Easy Setup ini juga mempunyai fitur wireless repeating, dimana kamu bisa menggunakanya untuk keperluan pancar ulang dalam beberapa mode yaitu WISP, Unversal Repeater dan AP Mode.

Harga Tenda N301 : Rp 145.000 

3. TP-Link TL-WR820N

TP-Link TL-WR820N

Untuk produk Router TP-Link yang satu ini bentuknya kotak yang besarnya hampir menyerupai Tenda N301. Mempunyai beberapa fungsi mode seperti Router Mode, Access Point Mode, Range Extender Mode, WISP Mode. Untuk spesifikasinya cenderung sama dengan Tp-link TL-WR840n pada poin pertama, namun dengan harga yang lebih murah.

Tampilan pengaturannya lebih menarik dibandingkan tipe yang lainnya.

Harga TP-Link TL-WR820N : Rp 130.000

4. Tenda F3

tenda f3 blue led

 

Untuk mendapatkan jangkauan wireless yang maksimal, router Tenda F3 ini mempunyai 3 antena 5dBi permanen, sehingga anda dapat terhubung ke router dalam jangkauan yang lebih luas. Terdapat fungsi parental control, limitation bandwidth, dan lainnya, sama dengan Tenda N301 hanya saja tata letak interface sedikit berbeda.

Sebelum membelinya, pastikan anda memilih yang versi satu led (blue led), karena yang beredar dipasaran, ada dua versi. Jika anda memilih versi banyak led (nyala hijau), maka fungsinya akan berbeda.

Harga Tenda F3 : Rp 160.000

5. Totolink N300RT

Totolink N300RT

Router ini bentuknya menarik, persegi panjang dengan perpaduan warna hitam dan putih. Mempunyai dua buah antena 5dBi permanen (tidak bisa dilepas). Yang paling unik dari router ini adalah, terdapat fentilasi udara dengan cara menekan bagian atas indikator led (bagian hitam).

Tidak hanya unik, router Totolink N300RT ini menggunakan Teknologi MIMO tingkat lanjut meningkatkan jangkauan throughput dan nirkabel.

Selain itu dia juga memiliki fungsi VLAN untuk IPTV dan layanan internet lainnya, jadi anda bisa menggunakan dua mode wireless yang bekerja secara bersamaan (Mode bridge dan DHCP). Jadi buat anda para penggiat RT/RW Net, router ini bisa anda gunakan untuk memancarkan wireless pelanggan rumahan dan hotspot voucher secara bersamaan.

BACA JUGA : Daftar Alat Yang Di Butuhkan Untuk Mulai Bisnis Voucher Wi-Fi (Hotspot)

Harga Totolink N300RT : Rp 165.000

6. Totolink N200RE

Totolink N200RE

Router wi-fi 300Mbps yang satu ini mempunyai bentuk yang mungil, bahkan lebih kecil dari Tp-link WR820N pada poin 3 diatas. Mempunyai desain persegi dengan dua buah antena 5dbi. Router ini mempunyai fungsi IPTV bridge namun tidak seperti N300RT, karena hanya bisa bekerja dalam satu mode wireless secara bersamaan.

Harga Totolink N200RE  : Rp 135.000

7. Totolink N302R Plus

Totolink N302R Plus

Wireless N Router 300MBps dari Totolink ini mempunyai tiga buah antena permanen 5dBi. Terdapat banyak mode dalam interface ini, yaitu Wireless ISP Client Router, Wireless Client Repeater(Range Extender), Router, Bridge with AP dan Client. Fitur-fitur yang lumayan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Untuk yang suka oprek jaringan, bisa menggunakan router ini.

Harga Totolink N302R Plus  : 180.000

8. Mercusys MW302R

Mercusys MW302R

Mercusys merupakan merek brand dari TP-Link. Menggunakan dua buah antena permanen. Anda bisa menggunakan router ini dari berbagai sistem sumber internet yaitu IP/Static IP/PPPoE/PPTP/L2TP yang merupakan fitur standar router saat ini. Untuk interfacenya lebih user-friendly dibanding router TP-link yang ada saat ini.

Harga Mercusys MW302R : Rp 127.000

9. Mercusys MW305R

Mercusys MW305R

Router wireless yang satu ini menggunakan tiga buah antena. Bentuknya tidak terlalu besar dan masih sama fitur-fiturnya dengan merek sejenis Mercusys.

Harga Mercusys MW305R : Rp 150.000

10. Xiaomi Mi 4C Router

Xiaomi Mi 4C Router

Xiaomi juga mengeluarkan produk router wi-fi dengan empat antena yang berbasis sistemnya terintegrasi dengan aplikasi xiaomi. Jadi anda bisa melakukan pengaturan melalui aplikasi android kamu.

Namun router ini di distribusikan di Indonesia dengan dua versi, yaitu versi china dan Indonesia, jika anda mau membelinya pastikan menanyakan ke toko, karena jika sistemnya masih bahasa China, maka anda akan kesulitan melakukan pengaturan.

Saya sudah menggunakannya, sejauh ini lumayan baik untuk kualitas sinyal yang dipancarkan, tergantung situasi interferensi frekuensi di sekitar anda.

Harga Xiaomi Mi 4C : Rp 150.000

11. Tenda F6

tenda f6

Fungsinya sama dengan Tenda F3, hanya saja yang membedakan adalah di bentuk dan jumlah antenanya. Sejauh ini pengaturan dan fungsinya sama.

Harga Tenda F6 : Rp 180.000

12. Netis

Ada juga merek Netis, namun saat ini sudah mulai hilang dipasaran, karena kalah populer dengan produk lainnya.

Itulah beberapa deretan router wi-fi murah dibawah 200 ribu yang berhasil kami rangkum. Sebenarnya masih banyak router wi-fi murah yang ada dipasaran Indonesia, namun yang kami ambil diatas adalah yang populer di dunia jaringan internet saat ini. Setiap merek router mempunyai varian yang berbeda dengan harga yang berbeda pula.

Kesimpulan

  • Setiap router yang murah, ditandai dengan antena router yang tidak bisa dilepas, bentuknya kecil, tipis.
  • Fitur-fitur pengaturan dalam router murah hampir sama.
  • Kualitas pancaran wifi juga masih kalah dengan router dengan harga yang mahal.
  • Harga yang kami cantumkan merupakan harga terendah di marketplace dan akan berbeda dari toko satu dan toko yang lain, serta konversi mata uang Rupiah ke dollar juga mempengaruhi harga yang ada di pasaran saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. terima kasih min uda memberi informasi mengenai Router Wi-FI. ini sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya yang ingin mempunyai Wi-Fi dirumah.