oleh

Jangan Sampai Menyesal Jika Kamu Sia-Siakan Bulan Ramadhan

By Ini Diselenggarakan Oleh : -80 views

Halo sobat, Hari ini sudah memasuki pertengahan bulan Ramadhan bukan? waah sebentar lagi lebaran dong ? Alhamdulillah.

“Pada bulan Ramadhan, pahala amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Abu Hurairah RA meriwayatkan Rasulullah SAW bersabda: โ€œBarangsiapa yang memeriahkan bulan Ramadlan dengan ibadah/qiyamu ramadhan; (dan dilakukan) dengan penuh keimanan dan keikhlasan, maka akan diampuni segala dosanya yang telah laluโ€. (Shahih Bukhari, h.1870)”

Sobat, jangan sia-sia kan waktu ramadhan ini. Berlomba-lombalah untuk selalu mencari pahala untuk bekal kita di akhirat kelak. Sobat, banyak sekali kegiatan kegiatan yang bisa kita lakukan saat Ramadhan. Berikut saya akan menyebutkan satu persatu dan penjelasanya. Simak terus ya sobat ๐Ÿ™‚

  1. Selalu tadarus al-qur’an ya sobat.ย 
  2. jangan lupa Sholat Tarawih ya sobat. โ€œBarangsiapa melakukan qiyam Ramadhan (shalat tarawih) karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.โ€
    Sumber :ย https://rumaysho.com/1199-berlipatnya-pahala-amalan-di-bulan-ramadhan.html
  3. Selalu berbuat kebaikan.ย โ€œPada malam pertama bulan Ramadhan syetan-syetan dan jin-jin yang jahat dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satupun pintu yang terbuka dan pintu-pintu surga dibuka, tidak ada satu pun pintu yang tertutup, serta seorang penyeru menyeru: โ€œWahai yang mengharapkan kebaikan bersegeralah (kepada ketaatan), wahai yang mengharapkan keburukan/maksiat berhentilahโ€. Allah memiliki hamba-hamba yang selamat dari api neraka pada setiap malam di bulan Ramadhanโ€. Sumber :ย https://rumaysho.com/1199-berlipatnya-pahala-amalan-di-bulan-ramadhan.html
  4. Lakukan kegiatan- kegiatan amal. Adakanlah kegiaan seperti bakti sosial ke panti asuhan, membagi-bagikan sembako kepada orang yang tidak mampu, dan lain sebagainya.
  5. Kurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif, seperti pacaran, main game, dan lain sebagainya.
  6. Jangan tidur terus saat puasa. Tidur itu pahala, tapi saat puasa ya jangan tidur terus ya sobat ๐Ÿ™‚ Lakukanlah kegiatan kegiatan yang bermanfaat.
  7. Setelah sahur jangan tidur. Dripada tidur, sebaiknya sobat memperbanyak tadarus alquran saja.
  8. Jangan menggunjing. Biasanya kaum hawa yang tidak lepas dari menggunjing, sebab menggunjing atau membicarakan orang adalah hobi dari sebagian kaum hawa.

Itu sobat tips tips dari aku untuk dilaksanakan saat Bulan Ramadhan ini. Semoga tidak hanya di bulan ramadhan, tapi di hari-hari biasa juga tetap dilakukan.

semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Rahmada Pasha

Gambar Gravatar
Nama saya adalah Laela Rahmadapasha. Saya mempunyai dua orang tua yaitu Muhammad Abdulbar dan Umroh Mahfudhoh.Saya anak terakhir dalam keluarga saya. Saya lahir di Magelang pada 22 Desember 2000. Saat ini, umur saya 17 tahun.Saya adalah seorang lulusan dari SMAN 1 MAGELANG yang akan masuk kuliah pada tahun ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 comments