oleh

Jenis-Jenis Kembang Api untuk Rayakan Tahun Baru

Jenis-Jenis Kembang Api untuk Rayakan Tahun BaruTahun baru sangat identik dengan kemewahan dan kesenangan. Menyalakan kembang api disaat merayakan pergantian tahun, rasanya sudah menjadi keharusan.

Selain menghasilkan warna dan ledakan yang indah di atas langit, kembang api juga dapat menjadi momen yang dapat dikenang, sehingga cukup dinantikan kehadirannya.

Terdapat beberapa jenis-jenis kembang api yang bisa kamu mainkan saat merayakan pergantian tahun baru agar semakin meriah. Berikut simak ulasannya.

1. Kembang Api Sparkles

Kembang Api Sparkles

Kembang api sparkles mengeluarkan percikan api kecil dan terdapat pegangannya yang terbuat dari kawat/besi.  Letupan apinya pun juga cepat selesai antara 5 sampai dengan 10 detik.

Bentuknya yang sederhana, cukup mudah untuk ditemukan, serta relatif aman untuk dimainkan anak-anak, hal tersebut yang menjadikan kembang api ini seringkali digunakan untuk perayaaan tahun baru.

Harga kembang api sparkles pun sangat terjangkau di kisaran Rp.1000 hingga Rp.10.000

BACA JUGA : Wajib Tahu! 5 Rekomendasi Kado Pernikahan Yang Selalu Diingat

2. Kembang Api Firecrackers

Kembang Api Firecrackers

Kembang api firecrackers seringkali dimainkan saat tahun baru untuk memeriahkan suasana bersama teman-teman. Hal ini dikarenakan ia mengeluarkan suara yang cukup nyaring dan bising. Ia juga dapat ditemui dengan mudah di pasar.

Harganya di kisaran Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Jika ingin memainkan jenis kembang api ini, haruslah dari jarak jauh agar aman.


3. Kembang Api Pinwheels

Pinwheels
CGI animation 1080p 16:9 photo-jpg Fireworks pinwheel Catherine wheel

Jenis-jenis kembang api selanjutnya ialah kembang api pinwheels. Kembang api jenis ini memiliki bentuk seperti stik atau tongkat. Cara penggunaannya, sebelum dinyalakan terlebih dahulu ditancapkan di tanah.

Nantinya ia akan meletus dan terbang ke udara, membuat semburan apinya berbentuk seperti bunga api atau kincir angin yang indah. Kembang api ini juga cukup mudah untuk ditemukan dipasar. Harganya di sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

4. Kembang Api Dandelion

Kembang Api Dandelion

Sesuai dengan namanya, kembang api ini menghasilkan api menyerupai bunga dandelion yang mekar. Hasil letupan apinya yang besar dan indah, membuat jenis kembang api ini seringkali dimainkan dan dinyalakan saat pergantian tahun.

Harga yang ditawarkan pun cukup beragam tergantung dari jumlah ledakan apinya saat dinyalakan, Biasanya dari mulai Rp 50.000 hingga Rp 300.000.

5. Kembang Api Fountains

Kembang Api Fountains

Kembang Api fountain atau kembang api air mancur. Jenis kembang api ini mengeluarkan percikan api seperti air mancur. Apinya akan berjatuhan ke bawah seperti layaknya air mancur.

Umumnya, kembang api firework diletakkan di atas tanah dan sangat tidak dianjurkan dipegang saat dinyalakan. Harga dari kembang api ini di kisaran Rp 1.000 hingga Rp 10.000

6. Kembang Api Chrysanthemum

 

Kembang Api Chrysanthemum 1

Kembang api jenis ini menghasilkan ledakan api yang cukup besar dan cahaya api yang cukup terang. Ia tidak mengeluarkan suara yang terlalu keras atau bising.

Dalam merayakan tahun baru, jenis kembang api ini sangat cocok, karena pola dari ledakan api yang dihasilkan sangat indah berbentuk seperti bunga chrysanthemum di atas langit.


7. Kembang Api Brocade

Kembang Api Brocade

Kembang api Brocade memiliki pola ledakan yang hampir sama seperti kembang api Chrysanthemum. Hanya saja, letusan yang dihasilkan kembang api brocade lebih besar, tebal dan warna yang dihasilkan pun juga lebih bervariasi.

Sayangnya, kembang api brocade cukup sulit untuk ditemui di Indonesia. Harga yang ditawarkan pun cukup mahal, berkisar Rp 100.000 hingga Rp 500.000

8. Kembang Api Glitter

Kembang Api Glitter

Kembang api ini menghasilkan ledakan yang gemerlap, banyak dan juga berkilau sesuai dengan namanya, yaitu seperti glitter. Hasil ledakannya yang sangat indah, membuat kembang api ini sangat cocok untuk dimainkan saat merayakan pergantian tahun.

Itulah, jenis-jenis kembang api yang cocok untuk digunakan saat tahun baru. Semoga artikel ini membantu kamu menemukan kembang api tahun baru yang cocok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *