oleh

Kuis Online, Cara Promosi Produk Yang Tepat Di Era Digital

By Ini Diselenggarakan Oleh : -55 views
Kuis Online, Cara Promosi Produk Yang Tepat Di Era Digital

Kuis Online, Cara Promosi Produk Yang Tepat Di Era Digital – Kata KUIS, itu berasal dari bahasa Inggris : QUIZ. Kuis adalah persamaan kata dari Permainan teka-teki, yang biasanya akan ada imbalan hadiah jika benar menjawab. Pada umumnya kuis dikenal luas lewat acara televisi yang disiarkan secara rutih setiap pekan atau setiap hari.

Itu versi Wikipedia gan. 

Untuk di Indonesia sendiri, kuis bisa diadakan dimana saja dan kapan saja, tidak hanya lewat tv namun juga lewat media online dan offline.

Bahas soal kuis online nih sobat, sekarang kuis dijadikan sebagai media promosi yang paling ampuh. Kenapa? Karena banyak yang mengikuti dengan mudahnya, cukup dengan pegang hp dan akses internet buka sosial media, orang sudah bisa ikutan.

Saya sendiri tidak tau ya, kapan pertama kali yang menyelenggarakan kuis lewat sosial media. Namun kuis online ini sudah lama dikenal di semua lapisan masyarakat pengguna smartphone.

Serbakuis hadir setidaknya sudah lebih dari 6 tahun yang lalu. Lewat twitter awalnya, banyak kuis-kuis online yang sangat mudah untuk diikuti oleh pengguna aktif sosmed.

Biasanya penyelenggaranya adalah perusahaan suatu produk.

Berikut ini saya akan sampaikan beberapa keuntungan kuis online dari berbagai sudut pandang.

KELEBIHAN KUIS ONLINE UNTUK PENYELENGGARA : 

  1. Tidak membutuhkan banyak biaya.
    Seperti yang kita tahu, sosial media atau media online itu sangat murah, tidak perlu membayar, cukup dengan akun sosmed atau web perusahaan saja sudah bisa ngadain kuis online. Lain cerita kalau bekerja sama dengan media lain
  2. Mudah tanpa ribet
    Cukup sediakan hadiah, buat tulisan/poster digital cara mengikutinya, kemudian posting di sosial media atau website, perusahaan sudah bisa menyelenggarakan kuis berhadiah. Pada intinya sesuai dipoin satu, tidak butuh banyak biaya bahkan bisa saja tanpa pajak. Beda dengan promosi undian yang harus melibatkan banyak orang.
  3. Banyak pesertanya
    Saat ini banyak sekali pengguna aktif sosmed, otomatis dengan hadiah yang sedikit wow, maka pesertanya akan membludak. Apalagi didukung dengan kemudahan mekanismenya.
  4. Brand Awareness meningkat
    Dengan banyaknya peserta kuis, tentunya tingkat kesadaran merek akan semakin meningkat di internet, yang akan memberikan efek di dunia offline.
  5. Media promosi gratis
    Dengan membuat syarat dan ketentuan khusus, maka perusahaan bisa mendapatkan keuntungan lain, yaitu pemasukan lewat pembelian produk. Tapi itu termasuk ke promosi berhadiah.

Itulah pembahasan kita kali ini, jika bermanfaat silahkan share ke sosial media.

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 comments