oleh

Perlu Anda Pahami, Bahagia mu Ada Pada Passion mu

Pengertian Passion.

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan kata Passion. Apa itu passion? lalu apa hubungannya dengan kebahagiaan? Banyak orang-orang sukses dan para motivator ulung selalu membahas tentang kehebatan dan pengaruh passion seseorang terhadap kebahagiaan dan kesuksesan hidup. Oke, langsung saja berikut pendapat saya mengenai apa itu passion.

Passion adalah suatu aktifitas atau kegiatan yang paling engkau sukai. Dengan kata lain, ketika kamu melakukan kegiatan atau aktifitas tersebut, kamu akan sangat menikmatinya bahkan membuat mu lupa akan sekelilingmu karena tenggelam dalam keasyikan mengerjakan kegiatan itu.

Cara Mudah Menemukan Passion.

Tahap awal untuk mendapatkan kebahagiaan hidup dan kesuksesan adalah menemukan passion mu, kecendrungan mu, atau dalam bahasa islam dikenal dengan fadhilah diri mu. Cara nya mudah, coba kamu renungkan kegiatan apa saja yang kamu sukai. Passion tidak sama dengan hoby. Kalau hoby mungkin kamu tidak akan melakukan kegiatan tersebut setiap hari atau bahkan setiap waktu. Apa passion mu sebenarnya? untuk menjawab itu, kamu harus memikirkan kembali bahkan merenungkan berulang-ulang dan mendalam. Kamu itu suka nya apa? kalau kamu suka menanam maka menanam lah. kalau kamu suka berjualan maka berjualan lah.

Membedakan Hobi dan Passion.

Cara membedakan passion dengan hoby adalah, kalau passion, kamu akan rela melakukan kegiatan itu setiap hari, bahkan setiap waktu. Setiap kamu melakukan kegiatan itu kamu akan bahagia. Sedangkan hobi adalah kegiatan atau aktifitas yang kamu sukai tapi kamu tidak mau jika harus melakukan kegiatan itu setiap hari apalagi setiap waktu saat kamu memiliki waktu luang.

Lingkungan Terkadang Menjauhkan Seseorang dari Passion nya.

Lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah terkadang membuat kita makin jauh dari jati diri dan passion kita. Jati diri kita adalah passion kita. Mengapa demikian? karena jika kamu sudah menemukan passion mu, kamu akan lebih cepat mengenal dan mengetahui jati diri kamu, kamu akan cepat mendapatkan kebahagiaan bahkan kekayaan dari passion yang ada pada diri kamu sendiri. So, sudah saat nya setiap diri kita harus kembali mengenali apa, siapa dan bagaimana jati diri kita yang sebenarnya..kenali dirimu, kenali dirimu…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *