oleh

Resep Mie Telur Gulung Gurih dan Lezat

By Ini Diselenggarakan Oleh : -212 views

Siang-siang gini paling enak dong ya, jajan atau nggak ngemil tipis-tipis hehe. Nah aku mau cerita nih. Jajanan yang lagi booming banget setelah es kepal Milo. Nah ternyata nih, ada telur gulung. Iya jajanan yang biasa kita temuin di penjual yang ada di SD, tapi dulu.

Siapa nih, di sini yang suka makan telur gulung???ย 

Nah, sekarang booming lagi nih.ย Dan aku beberapa waktu lalu sempat nih jalan-jalan nyari jajan ini, tapi nggak nemu-nemu. Padahal aku udah penasaran banget kan. Sampai tiap pagi tuh liat hastag di instagram nyari telur gulung. Wagelaseh ngiler abis. Yakin kamu nggak ngiler? ๐Ÿ™„

Tapi kali ini aku bukan mau cerita telur gulung sie. Aku mau kasih resep mie telur gulung. Karena kalau cuma telur gulungnya, menurutku kurang kenyang ๐Ÿ˜ฌ ngga deng. Hehe. Pokoknya pingin inovasi baru dong, meski udah nggak baru wkwk. Kemarin nih, aku abis bikin mie telur gulung. Lumayan kan bisa ngisi perut plus ngisi konten hehe๐Ÿ˜†

Untuk bikin mie telur gulung bahan bahannya gampang banget kok. Ngga sesulit dapatin hati gebetan ๐Ÿ˜‚ *skip pemirasah*

Nah yuk, mari kita mulai menyiapkan bahan-bahan untuk membuat “Mie Telur Gulung Ala Hanat”. Dicatat dengan cermat ya kak!

  1. Mie instan 1 bungkus varian apa ajah boleh. Catatan kalau misal nggak suka mie instan pakai mie telur juga bisa kok. Jadi sesukamu ajah ya nggak usah bingung. Hehe
  2. Telur 2 butir. Sebenarnya satu juga bisa kalau hanya pakai 1 bungkus mie. Karena jujur, kemarin telur 2 ini juga sisa lumayan banyak.
  3. Minyak goreng secukupnya
  4. Air 50 ml
  5. Tusuk sate secukupnya

Bumbu-bumbu:

  1. Garam 1/2 sdt
  2. Merica 1/2 sdt

Catatan untuk bumbu ya. Sebenarnya kalau yang nggak suka bisa pakai bumbu mie instan. Tapi nanti ya mirip mirip omelet jadinya. Nggak apa-apa juga sie. Kalau bumbu biasa ya cuma garam sama merica ajah.

Mari kita eksekusi semua bahan yang sudah tersedia.

  1. Untuk memulainya langkah pertama adalah pecahkan telur ke dalam wadah, bisa pakai mangkok atau wadah lainnya. Seadanya ajah, kak, yang terpenting wadah. Lalu tambahkan garam dan merica yang sudah ditakar ukurannya. Kocok sampai berbusa. Kalau sudah berbusa, masukan air sesuai takaran. Kocok lagi sampai merata.
  2. Langkah berikutnya adalah merebus mie instan. Rebus mie instan sampai matang, kalau bisa jangan terlalu lembek ya yang sedang-sedang ajah setelah itu tiriskan mie sampai airnya habis. Kalau sudah selesai ditiriskan, langsung saja menggulung mie tersebut dengan tusuk sate. Gulung sampai mie tersebut habis.
  3. Jika sudah selesai langkah tersebut. Selanjut adalah menyiapkan alat penggorengan. Siapkan minyak goreng yang cukup untuk menggoreng mie telur gulung ya. Aku saranin sie minyaknya banyak ya kak. Soalnya biar lebih mudah. Hehe.
  4. Panaskan minyak goreng di penggorengan dengan api yang cukup besa. Tunggu minyak hingga panas kira-kira 3-5 menit. Lalu kecilkan api menuju sedang (jangan terlalu kecil). Tuang 3 sdm telur ke bagian tengah minyak, lalu dengan cepat ambil sate mie dan gulung telur menuju pinggir. Lakukan langkah tersebut sampai sate mie habis.

Sajikanmie telur gulung dengan saus yang kamu suka. Kalau aku kemarin pakai saus mayones dan saus kemasan yang beli di supermarket. Pokoknya sesuka hatimu ajah deh. Dan Selamat mencoba “Mie Telur Gulung” anti gagal di rumah ya! ๐Ÿ˜ฌ

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan

4 comments