oleh

Ciri – Ciri Modus Penipuan Undian Berhadiah

Publisher -Uncategorized-2.436 views

Ciri – Ciri Modus Penipuan Undian Berhadiah – Di Indonesia, yang namanya undian berhadiah itu sudah tidak asing ditelinga kita. Undian berhadiah sudah menjadi agenda wajib bagi sebuah perusahaan produsen produk atau jasa. Untuk itu banyak informasi terkait undian berhadiah yang diselenggarakan oleh berbagai brand terkenal yang ada di negara kita.

Saking banyaknya informasi undian berhadiah, kami juga membuat sebuah blog dengan nama serbakuis.com yang akan selalu update informasi yang berkaitan dengan undian berhadiah. Mulai dari swalayan seperti alfamart, Indomaret, dan produk-produk menarik lainnya.

Biasanya anda juga tidak akan asing lagi dengan penipuan berkedok menang undian berhadiah bukan?. Untuk yang sudah mengerti kalau itu ciri-ciri penipuan, pasti tidak akan terkejut dan bahkan malah mengabaikannya begitu saja, kadang malah ada yang ngerjain ­čśÇ V. ┬áModus penipuan menang undian berhadiah itu biasanya berbentuk, kupon palsu yang ada pada produk yang sedang promo undian, lewat sms, email, bahkan lewat telepon langsung.

Tetapi untuk yang masih awam soal kedok penipuan undian tersebut bagaimana ya nasibnya? nah, untuk kesempatan kali ini kami akan share beberapa tips yang dapat membantu anda terhindar dari tindak penipuan dengan modus tersebut. Berikut ini adalah step by step nya:

1. Jika anda menemukan kupon menang undian berhadiah

Biasanya nih, modus penipuan dengan kupon menang undian berhadiah, banyak cara para penipu untuk menggaet korban. Bisa dimasukin kedalam kemasan produk yang lagi mengadakan undian, ada yang disebarin di jalan, di depan rumah, dan macem-macem deh caranya.

Jawabannya adalah, jangan tergiur dengan modus semacam itu. Masak iya, kita nemuin kupon menang undian dijalan itu beneran?? kalau beneran, apa rela tuh yang punya buang kupon yang jelas dia menang undian? hehe, jangan aneh-aneh ya.  Berikut ini contoh gambar modus penipuan berkedok kupon menang undian.

Ciri - Ciri Modus Penipuan Undian Berhadiah
Ciri – Ciri Modus Penipuan Undian Berhadiah

CIRI-CIRI:

  • Terdapat foto-foto orang penting (Polisi, manager, dsb)
  • Teradapat tanda tangan orang penting
  • Terdapat surat kecil

2. Jika anda menemukan SMS menang undian berhadiah

Ini cara yang paling mudah untuk pelaku penipuan, karena sambil tidur saja bisa mengirim sms maut yang bisa membujuk siapa saja yang imannya gak kuat. Cara mengatasinya mudah sobat, anda bisa simak ciri-cirinya dibawah ini

Ciri - Ciri Modus Penipuan Undian Berhadiah
Ciri – Ciri Modus Penipuan Undian Berhadiah

CIRI-CIRI

  • Menggunakan nomor provider GSM/CDM (bukan yang ekstensi/telepon kantor)
  • Ada website murahan (bersubdomain .blogspot, .heck.in, .tk, dan lainnya), kadang ada juga yang berani bayar pake TLD
  • Mengatasnamakan Nomor Rekening Anda, Nomor telepon anda, dan kadang dikasih PIN (pin bbm apa ya??)

NOTE: Jika anda merasa penasaran, silahkan telepon nomor yang memberi notifikasi tersebut, apa reaksinya, apakah dimintai sejumlah uang? atau diberi petunjuk pentransferan uang? kalau iya berarti itu penipuan. Apa ada menang, hadiah uang tunai, uangnya harus ngambil di ATM?? kan bisa ditransfer, kenapa musti ke ATM? yang transfer penipunya, apa yang transfer malah korbannya? wkkk

Nah itulah beberapa ciri-ciri yang bisa anda kenali, agar terhindar dari tindak penipuan bermodus undian berhadiah. Intinya itu adalah konsisten kalau gratisan itu tidak membayar, bukannya dimintai biaya segala macam.

Terima kasih dan semoga bermanfaat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Postingan Terbaru