7 Pesawat Terbesar Di Dunia, Indonesia Salah Satunya.

Diposting oleh :
Kategori :

Dizaman yang serba canggih dan modren ini, banyak pesawat mempunyai badan besar untuk mengangkut penumpang hingga ratusan. Namun tidak semua pesawat yang berbadan besar tersebut dapat dikategorikan sebagai pesawat penumpang terbesar.

Berikut ini adalah beberapa pesawat terbesar di seluruh dunia, salah satunya ada di indonesia:

  1. Airbus A380-800
source : www.koreanair.com

Airbus A380 yang diproduksi oleh airbus S.A.S adalah pesawat berbadan besar tingkat dua, dengan menggunakan empat mesin utama dengan kapasitas penumpang hingga 850 penumpang dalam kategori satu kelas atau 555 penumpang dalam kategori tiga kelas. Pesawat ini juga merupakan pesawat komersial terbessar yang pernah dibuat sampai dijuluki “superjumbo”.

2. Boeing 747

source : wikipedia.org

Mengekor pendahulunya, Boeing 747 dikenal juga sebagai jumbo jet, adalah pesawat penumpang berbadan lebar terbesar kedua saat ini setelah airbus A380. Pesawat empat mesin ini diproduksi oleh Boeing Comercial Airplanes, dengan kapasitas penumpang hingga 400 penumpang dan 600 penumpang kategori ekonomi.

3. Boieng 747-400

source : www.lufthansa.com

Boieng 747-400 ini merupakan pengembangan pesawat terdahulunya yakni boieng 747. Pesawat ini juga memiliki badan yang cukup besar dan lebar.

4. Boieng 777

source :
https://www.youtube.com/watch?v=jFkmkdVmQJs

Boieng 777 adalah pesawat berbadan besar yang diproduksi oleh Boeing Comercial Airplanes. Pesawat ini mampu menampung penumpang hingga 314-400 penumpang dengan jarak terbang sampai 17.594 km. Menariknya pesawat ini dipakai maskapai Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan jarak jauh dengan mesin jet.

5. Airbus A340

source :
http://planesenseaviation.com

Airbus A340 adalah pesawat berbadan besar yang di produksi oleh airbus dengan desain hampir mirip A330 dengan menggunakan empat mesin. Pesawat ini ditujukan untuk menggantikan pesawat sebelumnya seperti boeing 747.

6. Boeing 777-200

source : www.britishairways.com

Boeing 777-200 merupakan pesawat jet bermesin ganda yang diproduksi oleh boeing, perusahaan amerika serikat. Pesawat ini sering disebut sebagai pesawat “triple seven”. Pesawat ini merupakan pesawat pertama kali di dunia yang sepenuhnya dirancang oleh komputer.

7. Airbus 350 XWB

source : www.airbus.com

Airbus 350 XWB adalah pesawat jet berbadan besar dan lebar yang saat ini dikembangkan oleh produsen pesawat europa Airbus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *