oleh

5 Cara Jualan di Instagram Untuk Pemula

By Ini Diselenggarakan Oleh : -116 views

Kamu ingin produk kamu laku keras? Yuk dibaca cara berjualan Instagram bagi para pemula!

Teknologi di dunia ini selalu pesat perkembangannya. Banyak masyarakat yang menggunakan teknologi untuk tujuan mereka sendiri dalam mencapai kebutuhan yang mereka inginkan. Salah satunya adalah mencapai tujuan untuk menambah pendapatan.

Saat ini banyak cara untuk memperoleh pendapatan yang menggunakan teknologi internet. Beberapa diantaranya adalah Facebook, Twitter, dan Instagram. Tetapi yang paling viral sekarang adalah aplikasi Instagram.  Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati oleh para penjual. Dengan mengandalkan foto dan video, sehingga dapat mempermudah penjual dan pembeli dalam melakukan proses jual beli.

Tetapi berjualan di instagram tidaklah mudah,  karena hanya menggunakan foto dan video saja untuk menarik para pembeli. Berbeda dengan jualan yang ada di toko secara nyata. Produk yang dijual di toko, dapat dilihat secara langsung fisiknya. Dengan mempromosikan produknya di depan toko, sudah dapat menarik minat para pembeli. Berbeda dengan jualan melalui aplikasi Instagram yang hanya mengandalkan promosi melalui media sosial supaya produknya laku.

Maka dari itu diperlukan cara jualan di instagram untuk pemula dengan menggunakan strategi yang tepat. Berikut ini  tipsnya;

  1. Buat akun khusus untuk jualan

Ada baiknya anda berjualan dengan menggunakan akun khusus, karena jikalau menggunakan akun pribadi dapat menyulitkan kamu sendiri. Maka dari itu, anda perlu membuat akun baru sekaligus memberi nama akun tersebut sesuai dengan nama toko online shop yang kalian inginkan ataupun yang berkaitan dengan produk yang ingin kamu jual.

  1. Mencari dan memperbanyak followers

Jika akun Instagram kamu sudah selesai dibuat, tahap selanjunya adalah mencari dan memperbanyak jumlah Followers. Kamu bisa upload  Cara yang sangat praktis adalah dengan membeli followers. Kamu bisa search di Instagram kamu sendiri, ketik beli followers. Lalu pilih jasa penyedia followers yang diinginkan. Namun cara ini tidak begitu disarankan, karena beli followers ini harus mengeluarkan uang yang cukup banyak, jika ingin followersnya banyak juga. Dan juga sudah pasti akan ada yang mengunfollow akun kamu, apabila memang tidak tertarik sama sekali dengan apa yang kamu jual.

Cara yang lain yang lebih tepat adalah dengan mempromosikan akun Instagram anda baik komunikasi langsung ke orang terdekat, atau pun melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, atau bahkan melalui Vlog dan Blog pribadi.

  1. Mengupload foto yang banyak dan memberi caption semenarik mungkin

Kamu harus sering memposting foto produk yang kamu jual.  Karena akan membuat para calon pembeli, penasaran terhadap produk yang baru kamu publis di akun Instagram kamu. Selain foto sertakan caption atau deskripsi yang jelas terhadap produk yang kamu jual.

  1. Percantik Foto dan Video

Edit foto anda dan berikan teks yang menarik untuk memberi kesan yang bagus terhadap produk yang kamu jual. Kamu bisa edit baik dari segi warna ataupun pencahayaannya.

  1. Beri Promo atau Diskon


Promo dan diskon sudah pasti akan menarik perhatian orang untuk membeli produk kamu. Pastikan dahulu bahwa produk yang kamu jual jauh lebih murah dibanding produk yang dijual akun orang lain. Setelah itu, kamu bisa mencatumkan harga lama, dan harga baru yang anda buat dibawahnya. Harga lama yang diatas dicoret, supaya calon pembeli bisa melihat perbedaannya.

Begitulah tips untuk berjualan di akun instagram bagi pemula. Kamu yang pemula harus terus berusaha keras. Jika sudah menghasilkan uang banyak, kamu bisa pasang iklan,endorse atau paid promote kepada seleb instagram ataupun artis – artis lainnya. Sehingga dapat membantu produk yang kamu jual semakin dikenal masyarakat. Selamat mencoba :).

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Ruth Clara Dewi Girsang

Gambar Gravatar
Perempuan yang senang menulis dan juga mendengarkan musik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments