oleh

Suka Ikut Kuis? Baca 5 Tips Menjadi Giveaway Hunter Bijaksana

5 Tips Menjadi Giveaway Hunter Bijaksana.Giveaway berhadiah banyak diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia, online shop dan produk umkm. Hal tersebut diadakan untuk meningkatkan brand awareness, penjualan atau hanya have fun saja.

Jika kamu sering banget ikut giveaway, dan selalu mencari giveaway terbaru. Jadilah giveaway hunter yang bijak ya sobis.

Kenapa?
Karena banyak agensi periklanan yang mengeluh, giveaway hunter hanya memanfaatkan moment saja.

Maksudnya?
Jadi gini, banyak yang menganggap Giveaway Hunter itu hanya FOLLOW pas ada giveawaynya, dan ketika sudah diumumkan pemenangnya, lantas giveaway hunter meng-UNFOLLOW akun. Apalagi kalau tidak menang.

Nah, itulah yang menjadi alasan Giveaway Hunter yang tidak disukai agensi digital marketing. Banyak juga beberapa brand ternama yang ketika ngadain giveaway memberikan syarat ketentuan “Giveaway Hunter” tidak boleh ikut.

Untuk itu, minku memberikan tips menjadi giveaway hunter bijak! Berikut tips – tips dari minku untuk kalian.



1. Jadilah Follower Setia

Followers setia

Tips menjadi giveaway hunter bijak yang pertama adalah Jika kamu follow suatu brand yang ketika itu ngadain kuis berhadiah, jangan unfollow akun tersebut. Tidak ada ruginya kita selalu mengikuti akun sosmed brand, kita justru jadi lebih cepat ketika ada giveaway terbaru.

Jangan pernah kamu unfollow, kalau masih ingin cari giveaway.

2. Like dan Komen Post Baru

Like dan komentar giveawayLike dan komentar giveaway

Lalu tips menjadi giveaway hunter bijak yang kedua yaitu Like dan komentari postingan baru dari brand adalah cara yang bagus, untuk memberi tahu kepada brand kalau kamu adalah follower setia / fans yang tidak berharap ada giveaway.

Dengan cara ini, justru kamu malah disukai dan bahkan banyak brand yang menyelenggarakan giveaway Followers off the month.

BACA JUGA :
5 Tips Agar Giveaway, Kuis, Undian, Lomba Banyak Peserta

3. Gunakan Akun Pribadi

Akun Pribadi Untuk Ikut Giveaway

Tidak jarang orang, mungkin diantara kalian menggunakan lebih dari 1 akun dan akun itu dikhususkan untuk giveaway.

Ditandai dengan isi postingan di timeline yang hanya post giveaway, atau post promosi dari brand tidak ada postingan pribadi.

Tips menjadi giveaway hunter bijak yang ketiga adalah dengan menggunakan akun pribadi. Tentu lebih disukai brand penyelenggara giveaway dan kamu bisa mengontrol agar followers kamu sendiri tidak terganggu.

Banyak kok giveaway yang tanpa harus repost feed, sekarang modelnya repost ig story dan bahkan gak perlu melakukan hal keduanya tersebut.

4. Jangan Spamning.

Spamming Giveaway

Tindakan spam atau nyampah, tidak hanya mengganggu, tapi juga akan berefek pada akun sosmed kamu. Jika terlalu sering spam, siap-siap akun kamu di suspend oleh server bahkan di nonaktifkan permanen.

Spaming itu yang gimana sih? Nyepam itu adalah tindakan like, komentar secara membabi-buta, apalagi dengan komentar yang sama berulang kali.

Lalu bagaimana jika ada kuis berhadiah yang diminta untuk like sebanyak-banyaknya atau komentar sebanyak-banyaknya? Caranya adalah memberikan jeda dari Post pertama, kedua dan seterusnya, ini juga berlaku untuk like.

5. Beri Testimonial

Testimonial Giveaway

Jika kamu terpilih menjadi salah satu pemenang dari kuis / giveaway berhadiah, Tips menjadi giveaway hunter bijak yang terakhir adalah memberikan testimonial.

Testimonial adalah ulasan atau ucapan terima kasih atas terpilihnya menjadi pemenang, bisa lewat postingan feed atau post di blog pribadi.

Banyak sekali yang sudah menerima hadiah berupa barang atau digital, hanya memberikan ucapan terima kasih saja pas waktu hadiah diterima, namun tidak memberikan testimonial.

Itulah 5 poin Tips menjadi giveaway hunter bijak dari Serbakuis, semoga dengan adanya informasi ini, anda bisa menjadi seorang giveaway hunter yang bijak menjalani aktivitasnya. Terima kasih.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *