oleh

7 Cara Menghadapi Interview Kerja Dengan HRD

By Ini Diselenggarakan Oleh : -31 views
image source: www.leadingwithtrust.com

Menyangkut dunia kerja pasti kita tidak akan luput dengan yang namanya interview. Interview merupakan tahapan terpenting dalam menentukan seorang tersebut bisa masuk atau diterima dalam dunia kerja.

Dengan adanya interview waktu penerimaan karyawan baru dapat mengetahui seberapa cepat pelamar bisa mengambil sebuah keputusan dalam memecahkan sebuah permasalahan. Karena maju mundurnya sebuah perusahaan tergantung pada kinerja seorang karyawan didalamnya.

Terkadang di dalam melakukan interview atau wawancara kita mengalami ketegangan, apalagi seorang yang baru pertama kali melaksanakan interview.

Untuk itu pada kesepatan ini akan dibahas cara melaksanakan interview yang baik dan benar dengan HRD. Sehingga kita bisa lebih mempersiapkan diri kita untuk menghadapi tes tersebut.

Berikut adalah Tips dan Trik saat melakukan interview yang baik dengan HRD:

  1. Perhatikan Penampilan

Cara pertama yang harus kita lakukan dalam melaksanakan interview adalah dengan cara memperhatikan penampilan kita. HRD akan melihat penampilan kita apakah kita layak untuk masuk ke dalam sebuah perusahaanya atau tidak. Disarankan untuk menggunakan pakaian yang formal dengan atasan kemeja dan bawahan menggunakan celana kain hitam.

2. Datang Lebih Awal

Usahakan datang lebih awal pada saat akan melakukan interview dengan HRD, karena ini dapat menjadi nilai tambah untuk kita karena bisa datang tepat waktu. Selain itu datang lebih awal dapat mengontrol emosi kita pada waktu interview daripada datang dengan waktu yang mepet akan menguras tenaga dan terlihat belum siap.

3. Bersikap Sopan dan Tegas

Apabila waktu interview sudah di mulai dan anda di panggil oleh HRD untuk memasuki ruangan sebaiknya anda mengetuk ruangan terlebih dahulu dan mengucapkan salam.

4. Jawab Setiap Pertanyaan Secara Singkat dan Jelas

Ketika proses interview sedang berlangusng, usahakan akan selalu melakkukan kontak mata ke pewawancara. Kontak mata sendiri berfungsi untuk memberikan pandangan bahwa anda seorang yang sangat serius dalam mendapatkan suatu pekerjaan yang anda inginkan. Ketika ditanya, sebaiknya anda menjawab dengan tegas, singkat dan mudah dipahami oleh si pewawancara.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Bayunoval Rahmanta

Gambar Gravatar
saya senang dalam mepelajari ilmu komputer yang belum saya ketahui sehingga saya dapat berkreasi dengan hal-hal baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments

  1. Nice share. Masukan sedikit, masih ada beberapa kata yg typo sehingga mengurangi kenyamanan membaca 😊. Setiap poin ada baiknnya disampaikan beberapa contoh real berdasarkan pengalaman si penulis sendiri atau orang lain. Keep writing and sharing 👍🙏