Apapun Hobimu, Tekunilah | Serba Kuis

Apapun Hobimu, Tekunilah

Like fanpage Serbakuis. Dapatkan update terbaru seputar info kuis, lomba, kontes, promo dan undian terbaru di facebookmu.

Jika kamu ditanya apa hobimu? Tentu pertanyaan itu akan terjawab dengan beragam jawaban.

Dari hobi menulis, membaca, melukis, menyanyi, dan beragam hobi lainnya.

Jadi apa hobimu?

Bagi saya hobi adalah sesuatu yang menyenangkan, tidak dipaksa dan tentunya membuat saya senang melakukannya berulang-ulang.

Hobi saya banyak. Setidaknya tidak hanya satu. Tapi ada satu hobi yang saya tekuni sampai sekarang. Hobi menulis. Menulis, hobi? Iya saya hobi menulis. Setidaknya saya sudah mulai melakukan hobi ini sejak saya duduk di MTs sewaktu saya ditunjuk menjadi sekertaris majalah dinding sekolah.

Sejak saat itu, saya gemar sekali menulis. Apapun saya tulis, tapi paling sering ya menulis daily activities.

Memasuki gerbang SMK saya mulai gemar menulis puisi. Meskipun dalam kurun waktu tiga tahun hanya satu puisi yang berhasil dimuat di koran lokal. Tapi saya happy sekali. Dokumentasi koran itu sudah tidak ada, entah di mana.

Sejak saat itu, saya lebih menekuni lagi hobi saya. Hingga saya memasuki bangku kuliah, saya semakin memiliki banyak akses atau jalan untuk menjadikan tulisan saya lebih bernilai.

Salah satunya dengan mengirimkannya ke redaktur-redaktur koran. Beberapa kali dimuat dan ada yang menghasilkan.

Tidak hanya itu, saya juga bergabung di tim buletin kampus. Setiap berita yang ditulis akan mendapatkan fee jika berita tersebut naik ke buletin.

Saya bertahan sekitar kurang lebih 2.5 tahun di buletin. Hobi menulis, saya wujudkan dengan menuliskan berita dengan proses liputan yang luar biasa. Dari menulis saya menemukan banyak teman baru, relasi baru, reward yang tak pernah saya bayangkan, pengalaman yang sangat luar biasa.

Beberapa tulisan berupa puisi, komentar, opini dimuat, beberapa kali ikutan lomba menulis juga berhasil menyabet juara satu.

Setelah selesai kuliah, saya melebarkan hobi menulis dengan menulis di blog. Beberapa kali dapat job menulis. Alhamdulillah, bisa menambah uang saku. Begitu nikmatnya, sebuah hobi yang ditekuni bisa menghasilkan buah yang nikmat. 😊

Yuk, tekuni hobimu, jika hobimu menulis, maka tekuni menulis.


 

 

IKUTI LOMBA LAINNYA :

NOTE: HATI-HATI PENIPUAN. Semua info lomba berasal dari sumber resmi penyelenggara. Selengkapnya Baca TOS Kami

Kirimkan informasi lomba online brand anda via serbakuis@gmail.com

Tinggalkan Balasan