oleh

Berikut 3 Cara Mencari Hp Yang Hilang

Berikut 3 Cara Mencari Hp Yang HilangKehilangan handphone mungkin pernah dialami oleh beberapa dari anda bukan? Dan pasti akan sangat kebingungan dan panik saat hal ini terjadi.

Terlebih, jika handphone anda sudah tidak bisa ditelfon karena kondisinya mati maka akan mempersulit proses pencarian, sehingga lebih cepat melacak akan lebih baik.

Tetapi mungkin anda sendiri belum mengetahui bagaimana cara melacaknya bukan? Anda tidak perlu khawatir, berikut ini akan kita bahas mengenai bagaimana cara mencari hp yang hilang meskipun dalam kondisi mati. Simak beberapa caranya di bawah ini!

Menggunakan Google ADM

ADM merupakan singkatan dari Android Service Manager yaitu aplikasi bawaan yang sudah disediakan oleh Google. Aplikasi ini berfungsi untuk mendeteksi lokasi handphone yang hilang.

Namun, cara ini hanya bisa digunakan di handphone android dan handphone tersebut sudah mengaktifkan GPS. Nah, agar tidak kebingungan, ada beberapa langkah untuk mencari handphone dengan google ADM, yaitu:

  1. Gunakanlah laptop atau handphone lainnya untuk masuk atau log in ke google ADM dengan menggunakan akun Google anda.
  2. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman untuk mengisi ID dan kata sandi, kemudian klik tombol accept.
  3. Kemudian anda bisa melihat daftar nama smartphone yang terhubung dengan alamat email tersebut lalu klik nama handphone anda yang hilang.
  4. Maka akan terlihat posisi handphone berada dimana.

BACA JUGA : Cara Mendapatkan HP Secara Gratis dari Giveaway

Menggunakan email

Cara mencari hp yang hilang dengan gmail ini bisa digunakan baik di android atau iOS. Terdapat beberapa langkah yang bisa anda ikuti untuk melacak handphone yang hilang:

  1. Masukkan alamat email anda di website gmail yang bisa diakses dari laptop atau gadget lainnya.
  2. Kemudian masukkan kata sandi email yang sesuai dan klik tombol berikutnya.
  3. Setelah bisa masuk ke alamat email anda, kemudian pilihlah ikon yang berbentuk titik sembilan pada sisi kanan atas.
  4. Kemudian masuklah pada Google Account dan scroll ke bagian bawah.
  5. Disana anda akan melihat pilihan temukan ponsel anda.
  6. Kemudian pilihlah nama handphone anda yang hilang dan klik temukan.
  7. Secara otomatis anda akan dialihkan ke halaman Google Maps untuk melihat keberadaan handphone anda yang hilang.

Menggunakan IMEI

Cara mencari hp yang hilang yang berikutnya adalah dengan menggunakan IMEI handphone anda. IMEI sendiri merupakan nomor identitas handphone anda yang terdiri dari 15 hingga 16 digit.

Nomor ini bisa anda temukan di dalam body handphone anda tepatnya di bawah baterai. Maka sangat penting untuk mencatat nomor IMEI handphone anda masing-masing ya.

Jika anda sudah mengantongi nomor IMEI handphone yang hilang, maka anda bisa menelpon call center operator seluler merk handphone anda dan memberitahukan bahwa hp itu hilang. Anda akan diminta menyebutkan nomor IMEI dan pihak operator akan memberikan lokasi handphone anda ada dimana.

Namun, cara ini tidak bisa digunakan jika handphone sudah mati atau kartu SIM sudah diganti. Inilah yang menjadi kekurangan dalam cara mencari hp yang hilang menggunakan IMEI.

Kehilangan handphone merupakan sebuah permasalahan yang besar karena hampir semua data di masa digital seperti ini tersimpan di hp. Sehingga, pasti anda berusaha secara maksimal menemukan kembali handphone anda jika terjadi kehilangan.

Beberapa cara mencari hp yang hilang diatas bisa digunakan dan menjadi solusi saat anda mengalami masalah ini. Semoga bermanfaat.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *