oleh

Berikut Cara Franchise Alfamart Untuk Terus Memutar Uang Modalmu

Berikut Cara Franchise Alfamart Untuk Terus Memutar Uang ModalmuMemiliki banyak modal tapi bingung berwirausaha aman? Bergabung franchise alfamart bisa menjadi salah satu langkah aman untuk anda membuka usaha, karena sudah memiliki nama dan pasti laku pembeli. Namun banyak yang tidak mengetahui cara franchise alfamart yang ada di Indonesia.

Pertama-tama, untuk franchise alfamart sendiri, terdapat tiga opsi skema yang bisa anda pilih. Cara gabung franchise alfamart tiap skemanya pun sedikit-sedikit berbeda, begitu pula modal investasi awalnya.

Simak ulasan berikut ini, penjelasan untuk memahami tentang tata cara franchise Alfamart, beserta penjelasan lengkapnya.

Skema Satu : Franchise Gerai Baru

Untuk skema ini, modal yang anda perlukan cukup besar, tetapi sesuai dengan income anda di kemudian hari, karena anda memiliki sebuah gerai alfamart sendiri, dengan pendapatan dominan masuk ke dalam rekening anda.

Lebih detailnya, dalam skema inipun terdapat perbedaan gerai alfamart yang akan anda dapat, sesuai dengan besaran modal awalnya.

  • Tipe Pertama, dengan modal 300 juta, yang akan anda dapatkan adalah gerai alfamart dengan luas 30 meter persegi, 9 rak penjualan dengan 1.200 produk di dalamnya.
  • Tipe kedua, dengan modal 350 juta, yang akan anda dapatkan adalah gerai alfamart dengan luas 60 meter persegi, 18 rak penjualan dan 1.800 produk di dalamnya.
  • Tipe ketiga, dengan modal 450 juta, yang akan anda dapatkan adalah gerai alfamart dengan luas 80 meter persegi, 36 rak penjualan dan 3.800 produk di dalamnya.
  • Tipe keempat, dengan modal 500 juta, yang akan anda dapatkan adalah gerai alfamart dengan luas 100 meter persegi, 45 rak penjualan dan 4.500 produk di dalamnya.

Semua modal yang anda investasikan untuk syarat franschise Alfamart di atas sudah mencakup :

a. Biaya Franchise untuk lima tahun sebesar 45 juta.
b. Pemasangan Listrik
c. Air conditioner dan sarana-prasarana gerai
d. Sistem Informasi Ritel
e. Cash Register
f. Polesign dan shopsign
g. Izin mendirikan gerai
h. Persiapan pendirian gerai beserta promosinya.

Namun hal ini perlu anda yang perhatikan, yaitu nilai yang disebutkan di atas masih terlepas dari investasi properti, dan bisa berubah sesuai kondisi ketika pembukaan gerai.

BACAAN LAINNYA : Cara Menjadi Mitra Pertashop Resmi dari Pertamina (BUKAN PERTAMINI)

Skema Dua : Franchise Gerai Baru Konversi

Cara Franchise Alfamart yang kedua, selain mendirikan gerai baru dari nol, adalah mengonversikan gerai yang anda punya, untuk memiliki nama alfamart. Program ini menawarkan kepada para pemilik toko kelontong kecil atau mini market, untuk bisa mengembangkan usahanya di bawah nama alfamart.

Cara daftar Franchise Alfamart dengan skema ini tentu lebih murah dan mudah, daripada skema pertama, yang membangun gerai alfamart dari nol. Selanjutnya, terdapat keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan skema ini, meliputi :

  • Rak yang sudah dimiliki toko kelontong atau mini market anda bisa digunakan dan diakui, kemudian mengurangi modal investasi awal yang harus anda gelontorkan
  • Pengakuan barang yang sudah dimiliki, sebagai barang dagangan untuk stok pembukaan gerai.

Skema Tiga : Franchise Gerai Take Over

Berbeda dengan dua cara sebelumnya, cara kali ini adalah membeli gerai alfamart yang sudah beroperasi, dengan harga paket yang sudah ditentukan. Biaya Franchise Alfamart dengan car aini adalah yang paling besar, modal awal biasanya berkisar di 800 Juta Rupiah, tapi angka ini bergantung pada harga sewa lokasi dan sales tiap harinya.

Adapun perjalanan skema ketiga ini, secara garis besar adalah sebagai berikut :

  • Presentasi awal
  • Kesepakatan pembelian
  • Pemindahan izin
  • Perjanjian Kerjasama
  • Take over dilaksanakan

Informasi resmi : https://waralaba.alfamart.co.id

Itulah ulasan singkat tentang cara Franchise Alfamart untuk anda yang sudah memiliki modal besar, dan ingin berinvestasi secara aman dengan resiko yang tidak terlalu besar karena sudah dinaungi dalam nama perusahaan besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *