oleh

Cara Memilih Popok Bayi Yang Aman Untuk Kulit

Cara Memilih Popok Bayi Yang Aman Untuk KulitSaat ini banyak pilihan popok bayi yang ada di pasaran. Beragam kualitas dan harga popok bayi dapat disessuaikan dengan kebutuhan bayi. Tetapi ibu tidak boleh asal dalam memilih popok, karena kulit bayi yang satu dan yang lain mungkin berbeda. Sebaiknya coba sendiri popok yang cocok untuk si Kecil. Macam macam popok bayi dapat ibu coba, tetapi perhatikan tips berikut saat mencari popok bayi.

Berikut tips memilih popok bayi yang tepat yang dirangkum dari Firstcry Parenting dan The Asianparent Singapore.

1. Ukuran popok

Saat memilih popok bayi, penting bagi Anda untuk membeli yang pas untuk buah hati. Perhatikan usia dan berat badan buah hati agar mudah saat membeli popok. Pilih popok kain atau pampers dengan hari-hati terutama untuk newborn.

Popok yang tidak pas membuat bayi tidak nyaman. Kulit bayi juga rawan terkena ruam jika popok terlalu besar atau kecil. Jangan menyetok popok bayi dengan satu ukuran. Bayi cenderung mengalami pertumbuhan yang cepat.

2. Jenis kulit bayi

Sebelum membeli popok, kenali dulu kondisi kulit bayi Anda. Jangan sampai Anda salah membeli popok dan menyebabkan alergi pada kulit bayi. Pastikan bahan popok tidak mengandung zat kimia berbahaya. Jika bayi memiliki kulit sensitif, belilah popok khusus untuk kulit sensitif.

3. Jenis popok

Memilih jenis popok masih menjadi dilema banyak ibu. Banyak ibu yang bingung memilih antara popok kain atau pampers. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda cukup sibuk, pampers sangat membantu. Popok ini sangat mudah dan cepat dikenakan pada bayi.

Popok kain untuk bayi memiliki beragam manfaat. Selain bisa menekan alergi pada bayi, popok kain juga terjangkau. Sekali lagi, pertimbangkan memilih popok sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Kenyamanan dan fitur popok

Hal yang paling utama saat memilih popok adalah kenyamanannya. Kenyamanan ini tidak hanya untuk bayi tapi juga untuk orang tua. Fitur pada popok juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pastikan popok memiliki daya serap yang tinggi agar air seni dan pop tidak tercecer.

Pilih popok yang memiliki indikator basah. Popok jenis ini memudahkan ibu kapan harus mengganti popok.

5. Budget

Jangan lupa sesuaikan budget Anda dengan harga popok. Mengetahui jenis kulit dan kebiasaan buang air bayi sangat membantu perhitungan budget. Jangan terpaku pada harga, karena popok mahal belum tentu pas untuk bayi. Belilah popok yang sesuai dengan kondisi buah hati.

Ibu bisa menggunakan popok Merries yang memiliki lapisan lembut dan bersirkulasi baik sehingga aman untuk kulit bayi. Popok Merries juga memiliki daya serap yang tinggi sehingga kulit bayi tidak mudah lembab dan iritasi. Popok Merries merupakan popok No.1 pilihan para ibu di Jepang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *