oleh

Cara Mencegah Whatsapp Disadap Orang Lain

By Ini Diselenggarakan Oleh : -20 views

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, menjadikan internet semakin mudah didapat. Sebagai konsekuensi dari keadaan ini, muncullah berbagai media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagram, telegram, line, whatsapp dan masih banyak lagi.

Selain informasi semakin cepat didapat dan komunikasi semakin mudah dan cepat, namun juga perlu diwaspadai terhadap tindakan pihak yang kurang bertanggungjawab dengan menyadap aktivitas seseorang dalam berkomunikasi.

Saat ini, kami ambil whatsapp yang notabene hampir semua orang menggunakannya.

Dikutip dari Nextren, ada tiga cara keren agar kamu aman dari penyadapan whatsapp. Tiga cara ini dapat mencegah orang lain untuk melihat aktivitas online, last seen, chat, telepon serta video call dari aplikasi ketiga.

Simak 3 cara mencegah Whatsapp disadap berikut ini .

  1. Whatslock

Whatslock adalah aplikasi ketiga yang bisa kamu download dari Play Store. Kegunaannya aplikasi ini dapat mengamankan Whatsapp kamu dengan sandi yang rumit. Setiap kali kamu membuka Whatsapp kamu harus memasukkan sandi yang hanya diketahui olehmu.

Hal ini dapat mencegah orang lain untuk menyadap Whatsapp milikmu. Selain itu, Whatslock juga bisa difungsikan untuk kunci aplikasi lainnya, seperti galeri, kontak, atau media sosial lainnya.

  • Whatsapp Web

Untuk melihat aplikasi Whatsapp kita disadap atau tidak, kita bisa mengetahuinya dengan membuka situs  Whatsapp Web. Pasalnya cara kerja aplikasi sadap WA ini sama dengan cara kerja Whatsapp Web. Jika kamu membuka Whatsapp Web dan bisa masuk tanpa melakukan scan barcode, bisa jadi Whatsapp kamu telah disadap.

Jika menemui hal serupa, kamu bisa mengikuti langkah berikut :

  • Buka Whatsapp
  • Bukalah menu Whatsapp dengan tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih opsi Whatsapp Web
  • Pilih Log Out From All Devices
  • Gumakan Filter Two-Step Verificatioan

Sangat disarankan untuk menggunakan fitur Two-Step Verificatioan karena ini adalah fitur asli aplikasi Whatsapp. Caranya klik Setting, pilih menu Account, lalu pilih Two-Step Verificatioan, keemudian pilih Enable. Masukkan 6 digit kode yang ingin kamu guakan sebagai sandi ketika hendak masuk ke akun Whatsapp.

Hal ini bisa mencegah orang untuk masuk ke akun Whatsapp. Tapi ingat, jangan sampai lupa dngan nomor sandi-mu sendiri.

Begitulah tips WA mencegah Whatsapp disadap. Selamat mencoba.

Tulisan ini dikutip dari Harian Tribun Jogja, Jumat 25 Januari 2019.

Bisa juga dibuka disini : https://kinosuki.blogspot.com/2019/01/cara-mencegah-whatsapp-disadap.html

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan