oleh

Cara Merawat Kuku secara Alami

By Ini Diselenggarakan Oleh : -96 views

Cara Merawat Kuku secara Alami | Halo sobat, Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan artikel kesehatan tentang perawatan kuku. Oke, langsung aja ya sob.

Untuk kaum hawa, kuku merupakan bagian tubuh yang harus memperoleh perawatan dengan baik. Memang benar tidak semua wanita dapat memperhatikan perawatan bagian tubuh yang satu ini, namun sayangnya jika tidak anda rawat kuku dapat menimbulkan penyakit serius, contohnya saja dapat menimbulkan infeksi di bagian kuku hingga mendapatkan masalah pencernaan yang disebabkan dengan kuku yang tidak bersih serta mengandung banyak kuman.

Memiliki kuku yang cantik, mengkilap indah dan bersih dapat membuat kaum hawa percaya diri dengan penampilannya. Sebenarnya merawat kuku ini dapat anda lakukan di rumah dengan bahan dapur yang tersedia. Untuk mendapatkan kuku yang cantik dan indah anda tidak harus pergi ke salon dan membuang uang secara berlebih untuk menicure atau pedicure kuku.

Dengan menggunakan bahan yang alami perawatan kuku anda dapat menghasilkan hasil secara maksimal dan tidak mendapatkan efek samping. Artikel di bawah ini akan menjelaskan bagaimana cara merawat kuku secara baik di rumah.

1. Bersihkan dan Potong Kuku

Cara merawat kuku termudah dengan membersihkan kuku dan memotong kuku secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu agar kuku anda senantiasa bersih. Dengan memotong kuku secara berkala dan rutin dapat menghindarkan amda dari penyakit dan kuman. Anda juga dapat membersihkan kuku dengan air sabun atau obat pembersih kuku.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun selain untuk melembabkan kulit dapat digunakan sebagai alat untuk menjaga kuku anda agar senantiasa bersih dan wangi. Caranya mudah sekali, sediakan minyak zaitun dan hangatkan setelah itu anda dapat mengoleskan  minyak ke permukaan kuku anda dan tunggulah kurang lebih 20 menit. Minyak zaitun ini dapat membuat kuku anda halus nan cantik seketika.

3. Rendam Dengan Air Garam

Selain digunakan untuk bumbu dapur garam dapat anda gunakan merawat kuku. Caranya mudah sekali sediakan wadah ukuran medium dan air hangat serta garam 2 sendok. Setelah itu anda dapat mencampurkan garam ke air hangat dan aduk rata. Rendam tangan anda dalam air garam dan diamkan 10 menit saja. Merendam kuku menggunakan larutan garam dapat membersihkan kuman  kuman yang menempel di sela – sela kuku anda dan dapat membuat kuku anda mengkilap. Jika sudah selesai anda dapat mengamplas kuku menggunakan alat dipotongan kuku agar kuku anda tampak lebih cantik mengkilap.

4. Gosok Dengan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memiliki cita rasa asam ini dapat anda manfaatkan untuk merawat kuku. Caranya mudah sekali dengan menggosokan blimbing wuluh di permukaan kuku anda. Kandungan asam yang ada di blimbing wuluh dapat membersihkan kuku anda dan membuatnya tampak mengkilap serta bercahaya.

5. Gosok Dengan Bawang Putih

Bawang putih yang terkenal sebagai bumbu dapur ini dapat digunakan untuk membersihkan kuku anda dan membuatnya tampak mengkilap. Selain itu bawang putih juga dapat memperkuat kuku anda agar lebih kuat dan tidak mudah untuk patah. Caranya mudah sekali dengan menggosokan bawang putih ke permukaan kuku anda lalu gosok – gosoklah perlahan.

Jika selesai anda dapat membersihkannya menggunakan air hangat. Jika anda ingin hasil yang maksimal maka saya sarankan untuk memakai cara ini minimal 3 kal dalam seminggu. Anda dapat melihat perubahan kuku anda dalam kurun waktu 1- 3 bulan untuk tampak lebih cerah.

Demikian artikel yang berjudul cara merawat kuku secara alami, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda. Terimakasih telah membaca.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Ichsan

Gambar Gravatar
Pengabdi di serbakuis.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment