oleh

Ingin Jadi Pihak Sponsor Anak Indonesia? Berikut yang Perlu Dipertimbangkan!

Ingin Jadi Pihak Sponsor Anak IndonesiaSebagai orang yang sudah lama hidup dan tinggal di Indonesia, salah satu masalah terbesar yang sering muncul adalah tentang kesejahteraan manusianya yang masih di bawah rata-rata.

Banyak sekali orang-orang Indonesia yang hidupnya berada jauh di bawah garis kemiskinan. Dan karena masalah inilah secara langsung juga berdampak pada perkembangan anak-anak di Indonesia.

Kita perhatikan saja di daerah Indonesia yang masih tergolong tertinggal, masih ada banyak sekali anak-anak yang tidak sekolah dan bahkan mereka sama sekali tidak peduli dengan pendidikan.

Padahal yang namanya pendidikan bagi anak-anak adalah hal yang sangat wajib dan merupakan suatu keharusan bagi setiap anak untuk mengenyam pendidikan paling lama 9 tahun masa belajar di sekolah. Tetapi dibalik itu semua kita tahu, ada banyak alasan kenapa masih banyak anak Indonesia yang tidak sekolah.

Masalah biaya adalah yang paling utama. Dan sudah menjadi rahasia umum jika biaya pendidikan di Indonesia itu sangat luar biasa sekali harganya.

Tetapi ketika Anda adalah orang yang beruntung dan kebetulan sangat peduli dengan nasib pendidikan anak-anak di Indonesia, menjadi sponsorship mereka adalah langkah yang cukup bagus.

Namun berikut ini yang perlu Anda jadikan pertimbangan jika ingin menjadi pihak sponsor bagi anak-anak di Indonesia:

  • Bekerjasama dan sebisa mungkin menjalin mitra dengan yayasan atau lembaga yang bergerak dalam bidang kesejahteraan anak-anak atau fokus program mereka untuk anak-anak.
  • Jika memilih menggunakan lembaga, Anda pilih juga lembaga yang memberikan kebebasan pada Anda untuk memilih anak-anak yang sesuai dengan keinginan dan kriteria Anda sehingga Anda bisa mencapai apa yang menjadi tujuan Anda.

Salah satu lembaga atau yayasan yang berpusat dan program mereka fokus pada kesejahteraan anak-anak di Indonesia adalah Wahana Visi Indonesia. WVI merupakan salah satu lembaga Kristen yang memang bergerak dan memberikan pendekatan serta programnya fokus pada anak.

Ada banyak sekali nama anak Indonesia yang terbantu dengan mendapatkan sponsor dari pihak WVI. Bila Anda tertarik dan ingin bergabung, untuk info lebih lanjut Anda bisa bukan link berikut https://wahanavisi.org/.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.