oleh

Menjadi Seorang Content Creator dan Influencer Yang Bermanfaat

Arief Muhammad Salah Satu Anak Bangsa yang Terkenal di Kancah Internasional

( sumber gambar : https://www.instagram.com/p/Bh6L-NGFWZB/?hl=id&taken-by=ariefmuhammad )

Youtube menjadi salah satu media yang saat ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya bagi kaum millenial. Istilah Youtuber, dapat diartikan sebagai sebuah pekerjaan bagi orang yang membuat video di youtube, dan mendapatkan Income dari youtube. Salah satu youtuber yang sudah lama berkecimpung dalam dunia ini dan memiliki nama besar yaitu, Arief Muhammad.

Mungkin beberapa orang belum pernah mendegar nama ini, tetapi bagi mereka yang suka menonton youtube dan bermain instagram, nama ini sudah tidak asing. Sebelum memulai karirnya di Youtube, Arief Muhammad memulai menjajahi dunia maya dari akun twitter miliknya, yang diberi nama @pocongg pada tahun 2009. Hadirnya arief di twitter mendapatkan respon yang baik terhadap akun tersebut.

Karena mendapatkan respon yang baik di  twitter,  Arief Muhammad pun membuat sebuah blog yang diberi nama www.poconggg.com , tepatnya pada tahun 2010. Ditahun yang sama, Arief Muhammad mulai menulis sebuah buku yang diberi judul “Pocong Juga Poconggs” dan akhirnya terbit pada bulan juni tahun 2011.

Biodata Lengkap Arief Muhammad

Seiring berjalannya waktu, penjualan buku tersebut memiliki predikat baik dengan banyaknya buku yang terjual. Cerita dalam buku tersebut pun diangkat ke layar lebar oleh salah satu Production House yang ternama di Indonesia.

Arief Muhammad terus melanjutkan karirnya. Tidak hanya membuat buku, menulis skenario film, membangun bisnis. Pada tahun 2012 Arief Muhammad membuat sebuah channel youtube yang di isi dengan video-video yang dibuatnya sendiri seperti Vlog dan lainnya.

Biodata, Profil dan Fakta Youtuber Arief Muhammad

( sumber gambar : https://www.dailysia.com/ )

Hingga saat ini karirnya terus naik, bahwa sampai ada yang menyebut Arief Muhammad sebagai Guberner Bintaro. Endorse dari berbagai produk seperti tiada habisnya menghampiri Arief Muhammad. Sebagai publik figur, ia memilih untuk mengambil endorse beberapa barang yang ia rasa perlu dan bermanfaat bagi dia maupun bagi followersnya. Hal ini merupakan keputusan bijak menurutnya, meskipun banyak sekali tawaran dengan range harga tinggi dari beberapa produk tetepi ia tetap memilih tidak jika ia rasa produk tersebut tidak bermanfaat dan hanya mencari keuntungan semata.

7 Bisnis Sukses Pasangan YouTuber Arief Muhammad dan Tiara Pangestika

( sumber gambar : https://www.idntimes.com/ )

Menurut Arief Muhammad, menjadi seorang Youtuber buakan hanya seorang youtuber saja, tetapi sudah menjadi seorang Content Creator dan Influencer. Karena dalam youtube kita berkearsi dan menjadi pengaruh bagi banyak orang. Selain itu anggapan atau sebutan “Youtuber” hanya bagi orang yang berfokus dalam youtube, karna ia memiliki banyak usaha dan  tidak hanya berfoukus pada youtube, Arief Muhammad lebih menyukai jika ia dipanggil sebagai seorang Content Creator atau Influencer.

Maka dari itu seorang Content Creator atau Influencer, memiliki tanggung jawab yang besar. Lewat setiap hal yang diposting di sosial media akan menjadi konsumsi publik dan menjadi pengaruh bagi masyarakat yang melihatnya. Oleh karena itu, baginya seorang Content Creator atau Influencer harus memberikan sebuah konten yang dapat menjadi pengaruh baik bagi orang lain (bermanfaat).

Saat ini,  channel Youtube Arief Muhammad memiliki subcriber sebanyak 2,31 juta dan followers Instagram sebanyak 1,9 juta. Setiap konten yang ia bagikan pun selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi motivasi khusunya bagi kaum millenial untuk mau berusaha dan bekerja keras agar suatu saat dapat menjadi seperti Arief Muhammad. Kini Arief Muhammad memiliki puluhan bisnis yang ia bangun sendiri, maupun yang ia bangun bersama sang istri dan rekan rekannya.

Biodata, Profil dan Fakta Youtuber Arief Muhammad

( sumber gambar : https://www.dailysia.com/ )

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar