oleh

Ternyata Mr. Kurir Adalah Cucu Pendiri JNE dan TIKI

Siapa sih yang gak kenal sama JNE? Pastinya semua orang sudah mengenal apa itu JNE, apalagi sekarang jamannya serba online shopping.

JNE (PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Kepabeanan / impor / dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia. paket yang didirikan oleh Soeprapto Suparno pada 26 November 1990.

JNE berkantor pusat di Jakarta dengan jumlah pekerja 40.000 orang (data dari website JNE) yang tersebar di lebih dari 6.000 lokasi dan masih terus bertambah.

Namun saya tidak akan lebih jauh membahas soal perusahaannya, tapi ada sosok pria muda yang belum lama ini viral di sosial media dengan sebutan “Mr.Kurir”. Banyak yang mengira bahwa konten-konten unggahan Mr. Kurir ini adalah konten endorsment dari JNE. Siapakah sebenarnya dia?

Fata Aflah Muhamad Mr. Kurir
Fata Aflah Muhamad Mr. Kurir

Mr. Kurir adalah Fata Aflah Muhamad yang merupakan Cucu tengah dari pendiri JNE dan TIKI, yang juga anak dari Presiden Direktur JNE saat ini M. Feriadi Soeprapto. Saat ini kakak dan adiknya berada di ranah bisnis TIKI.

Kabarnya Mr. Kurir ini memang sengaja bikin konten lucu dan unik untuk mempromosikan JNE. Banyak video-video tiktok Mr. Kurir yang selalu menggunakan atribut JNE, dengan ciri khas rambut warna abu-abu.

Dalam beberapa videonya Mr. Kurir juga memperlihatkan koleksi mobil ayahnya, ada yang berplat nomor B 1 JNE. Ada mobil Lexus, BMW, Jeep dan masih banyak lagi. Selain koleksi mobil, ada juga kapal dan puluhan jetsky yang dimiliki oleh ayahnya di ekspos ke tiktok.

Mobil Lexus Plat B 1 JNE
Mobil Lexus Plat B 1 JNE

Saat ini Mr. Kurir atau Fata Aflah Muhamad menjalani pendidikan di Binus International University jurusan Bisnis Internasional.

Mr. Kurir ketika ditanya dalam podcast JNE Express yang berjudul “JNE Untold Story“, dia mengatakan ingin melanjutkan kemajuan JNE di masa depan.

Jadi sekarang sudah tau kan, siapa sebenarnya Mr. kurir ini, jadi bukan diendors oleh JNE melainkan calon penerus perusahan JNE Express lho. Mantap gak?

Jika kamu penasaran ingin mengulik lebih dalam sama anak direktur JNE, Fata Aflah Muhamad bisa simak video podcastnya dibawah ini. Semoga menghibur.

Jangan lupa juga buat cek informasi lomba dan promo berhadiah dari JNE disini.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.