oleh

Oseng Sapi Tempe Mercon

By Ini Diselenggarakan Oleh : -24 views

Ngomongin makanan emang nggak ada habisnya. Apalagi buat kita yang suka kulineran, doyan makan. Baru makan ini, eh lihat itu kayaknya enak, pasti cobain juga.

Kalau saya memang doyan makan. Dari doyan makan akhirnya saya jadi doyan masak. Doyan masak ini saya lakukan setelah beberapa kali saya menang dalam lomba dan kuis masak sajian lebaran dan lain sebagainya. Nggak nyangka gitu bisa menang jadi pemenang pertama. Dari situ makin semangat masak. 😬

Mumpung masih banyak daging lebaran idul adha ya, kali ini saya mau berbagi resep andalan yang rasanya spesial banget. Serius deh, orang rumah pada ketagihan.

Yups, oseng sapi tempe mercon. Namanya terlalu panjang emang tapi bah rasanya nendang abis. Kalau udah makan sudah banget berhenti. 🤪

Yuk kita siapkan dulu bahan yang diperlukan untuk membuat sapi tempe mercon.

Bahan-bahan:

-Daging Sapi secukupnya (kalau saya tadi ada pakai 4 potong, ERUS dipotong kecil kecil)

-Tempe secukupnya (potong kotak)

-Tomat 2 buah

-cabai rawit merah 15 buah

-Seledri 3 batang

-Sawi 2 batang

-Garam secukupnya

-Kecap secukupnya

-air secukupnya

-Minyak Goreng

 

Mari simak cara memasak oseng sapi tempe mercon.

Pertama goreng dulu tempe yang sudah kita potong. Sampai kering. Angkat dan tiriskan.

Kedua, panaskan minyak secukupnya, masukan bawang merah dan tomat. Masak sampai harum.

Jika sudah masukan daging sapinya. Tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai dagingnya pas.

Masak daging sapi biasanya memerlukan waktu yang cukup lama tapi saya punya tips biar cepat matang, potong daging sapinya dengan ukuran kecil-kecil. Agar cepat matang. Nah saya ini masak sedang ya jadi nggak undercook dan nggak overcook. Jadi yang pas.

Kalau dirasa daging sapi sudah pas, masukan cabai dan irisan seledri.

Selanjutnya, aduk sampai merata. Tambahkan tempe yang sudah digoreng dan tuangkan kecap dan garam secukupnya.

Masak sampai bumbu merata. Koreksi rasa. Jika sudah pas, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Oiyah kemarin ada yang nanya sama saya. Gimana sie cara platting yang menarik dan cakepable buat diupload?

Nah saya sajikan nasi seperti gambar di atas dengan menggunakan tutup teremos yang saya punya di rumah hehe. Terus platingnya bisa sesuaikan dengan seleramu. Hehe. Selamat mencoba di rumah ya!

 

 

 

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan