oleh

Rahasia Agar Kue Nastar Tahan Lama Dan Bebas Jamur

By Ini Diselenggarakan Oleh : -570 views
sumber gambar : https://www.youtube.com/channel/UC4QHuyL9vp6htgj8cSrcbyA

Perayaan lebaran idul fitri tinggal menghitung bulan. Apakah kalian sudah siap dengan jajanan-jajanan di waktu lebaran? jika belum jangan resah. Pada artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana membuat jajanan lebaran tahan lama & bebas jamur apabila membuatnya sekarang.

Apabila kita membuat jajanan lebaran seperti kue nastar saat ini dan agar kue tersebut bisa awet sampai hari H tiba, berikut adalah tipsnya:

  1. Dinginkan Kue Terlebih Dahulu

Sebelum dimasukkan ke dalam toples, kue kering yang baru saja matang tersebut harus di dinginkan atau dibiarkan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan apabila kue yang baru matang di masukkan kedalam toples dalam keadaan panas maka akan lembab dan menimbulkan jamur.

2. Pisahkan Jenis Kue

Kue kering sendiri ada 2 tipe yaitu kue kering bertekstur lembut seperti ke nastar dan kue kering bertipe renyah. Simpan kue kering yang berbeda tadi di tempat yang terpisah.

3. Wadah Kue Harus Bersih

Lihatlah wadah kue terlebih dahulu sebelum anda menggunakannya, karena apabila wadah tersebut masih terlihat kotor maka akan menimbulkan jamur dan menjadi busuk.

Jika perlu cucilah wadah kue sebelum menggunakannya karena akan terjamin kebersihannya daripada langsung kita gunakan.

4. Jaga Suhu Dalam Wadah Kue

Agar suhu dalam wadah kue tetap stabil dan tidak akan berubah-rubah yang dapat menimbulkan lembab pada wadah, sebaiknya anda menggunakan silica gel. Silica gel ini berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu dalam wadah kue dengan cara membungkusnya.

5. Masukkan Dalam Kulkas

Kalau kue kalian mau awet kira-kira sekitar 6 bulan, cara ini adalah solusinya. Memasukkan kue dalam kulkas akan membuat kue tahan lama dan terhindar dari timbulnya jamur yang menyebabkan kue akan basi.

6. Bungkus Dengan Cara Kreatif

Cara ini bisa anda coba meskipun terkadang masih kurang efisien, karena apabila bungkusnya berlubang atau bolong maka udara dari luar akan masuk. cara ini digunakan hanya untuk mempercantik tampilan kue saja tidak untuk mengawetkan kue kering nastar.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Bayunoval Rahmanta

Gambar Gravatar
saya senang dalam mepelajari ilmu komputer yang belum saya ketahui sehingga saya dapat berkreasi dengan hal-hal baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments