oleh

Sudah Pernah Makan Es Kepal Milo? Jangan Lupa Baca Sejarahnya

By Ini Diselenggarakan Oleh : -27 views
Sumber: Foody.id

Halo! Wei. Akhirnya saya nulis lagi nih. Setelah rehat beberapa waktu karena kegalauan melanda šŸ˜‚

Wei, masih ingat dong, apa saja hal-hal yang sempat viral beberapa waktu lalu? Kalau di Indonesia, apa saja yang baru, unik, ”nyeleneh” pasti gampang viral.

Sebut saja, es kepal Milo. Kamu sudah pernah belom mencicipi es kepal Milo? Pasti sebagian dari kalian sudah ya. Es kepal milo ini kan termasuk jajanan yang viral. Kalau di daerah rumah saya, ternyata sudah tidak ada, waktu saya beli. Sampai saya akhirnya pergi ke kota, tapi ternyata sudah tutup. Saya sedang kurang beruntung dapatin es kepal Milo.

Pernah nggak sie kamu penasaran kok es kepal Milo? Kenapa nggak es kepal tangan? Es kepal buah? Kenapa es kepal Milo? Kenapa??

Setelah saya baca beberapa sumber nih, ternyata es kepal Milo ada sejarahnya loh wei! Terus sebenarnya es kepal Milo asli mana sie? Daerah mana? Dari mana?

Sabar-sabar, saya pasti akan menceritakannya. Jadi, es kepal Milo aslinya berasal dari negara tetangga, loh. Yaps, Malaysia. Di negara tersebutlah awal lahirnya es kepal Milo. Seperti yang kita tahu, Malaysia terkenal akan minuman berbahan varian Milo. Menurut informasi yang saya baca di teen.co.id, es kepal mulai disajikan akhir tahun 2017. Pertama kali dipopulerkan oleh warungĀ Gerai Es Kepal Milo Tok Abah di Kuala Kangsar. Pemilik warung adalah sepasang suami istri Saed Lamin dan Shariah Hashim.

Lalu mulai awal tahun 2018, Yogyakarta, merupakan daerah di Indonesia yang pertama kali mengenalkan ais kepal Milo. Ialah sepasang pengusahaĀ muda Danang Arryo Dempo Wiguno dan Rara. Mereka tercatat menjadi salah satu pioner munculnya minuman ini di Indonesia.

”Kami pertama kali membuka Ais Kepal Jogja pada 20 Maret. Saat itu belum ada yang jual es serupa,” kata Danang saat ditemui di warungnya, Yogyakarta, Selasa, 24 Maret 2018.

Awal mulai mempolerkan es kepal milo, Danang hanya menebeng lapak warung mi ayam milik mertuanya di halaman rumah. Ia Mula-mula menjual es kepal yang mana pelanggannya hanya anak-anak di sekitar kompleks perumahan. Penjualan es kepal Per hari pun ia cuma mampu menjual rata-rata 10 gelas.

Namun, setelah dipopulerkan oleh salah seorang food blogger di Yogyakarta, lapak Es Kepal Milo milik Danang dan Rara langsung menjadi viral di kalangan masyarakat nyata dan maya.

Setelah ketenaran es kepal Milo di Yogyakarta begitu menghasilkan. Barulah es kepal milo dipopulerkan di beberapa kota-kota dan daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Makasar dan masih banyak lainnya. O iya, di Purwokerto juga! Ah sayang sekali, saya belum bisa merasakan dan mencicipi es kepal hasil buruan beli ke penjual. Yang ada saya bikin di rumah. Meski rasanya mungkin nggak akan sama kali ya. Lantas sekarang, apakah di kotamu atau daerahmu masih ada es kepal Milo? Kalau ada tolong saya kirimin yaaa! šŸ˜

Nah, begitulah cerita bagaimana ais atau es kepal Milo lahir untuk pertama kalinya. Dan tentunya es kepal Milo ini merupakan jajanan yang viral dan tak terlupakan baik di dunia nyata maupun dunia maya. Kalau kamu belum pernah merasakan bagaimana nikmatnya es kepal Milo, kamu tidak usah sedih. Saya juga belum merasakan keaslian es kep milo yang sesungguhnya. Jadi, tunggu jajanan lain yang bakalan viral lagi ya!

 

 

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan