oleh

Serba-Serbi Contoh Kartu Ucapan Pernikahan Paling Mengesankan

Serba-Serbi Contoh Kartu Ucapan Pernikahan Paling MengesankanMomen-momen bahagia tentu perlu untuk diabadikan, caranya dengan mengadakan sebuah perayaan. Begitupun dengan momen sehidup sekali yang sangat sakral seperti pernikahan.

Jadi tidaklah heran jika banyak dua sejoli yang mempersiapkan pesta pernikahannya dengan sangat matang. Dan salah satu persiapan tersebut adalah membuat contoh kartu ucapan pernikah untuk souvenir.

Dijaman yang semakin modern ini, banyak sekali pernak-pernik pernikahan yang umum digunakan seperti halnya contoh kartu ucapan pernikahan. Ini tidak hanya sebatas selembar kartu disertai tulisan. Namun juga sebagai wujud rasa suka cita atas kebahagiaan mempelai.

Nah, umumnya kartu pernikahan sendiri sering digunakan oleh para tamu undangan yang dimasukkan pada kado sebagai ucapan suka cita dan bentuk perayaan kebahagiaan atas para mempelai.

Beda dengan contoh kartu ucapan pernikahan, contoh kartu ucapan pernikahan untuk souvenir biasanya selembar kartu bentuk ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir yang digunakan pada kemasan souvenir.


Desain kartu ucapan untuk souvenir

Banyak contoh desain kartu ucapan untuk souvenir yang dapat anda gunakan sebagai inspirasi untuk kartu souvenir anda nantinya. Apa saja?

  1. Desain kartu souvenir sederhana dengan siluet mempelai
    Jika anda suka desain kartu ucapan pernikahan yang tidak biasa, ide kartu ucapan pernikahan souvenir ini dapat anda gunakan. Tidak harus dalam bentuk foto mempelai pria dan wanita secara jelas, anda cukup menampilkan siluet pada kartu ucapan. Selain lebih unik, desain kartu ucapan terima kasih ini terlihat lebih simple. Tidak terlalu banyak aksen warna dan bentuk hiasan.
  2. Desain kartu ucapan elegan
    Contoh kartu ucapan pernikahan yang dapat anda jadikan inspirasi adalah desain kartu elegan. Kartu yang elegan umumnya memiliki desain yang sederhana, dengan tone warna yang lembut. Karena desain yang tidak terlalu banyak ornamen, contoh kartu ucapan pernikahan ini terkesan elegan dan tidak neko-neko.
  3. Desain kartu ucapan Classy
    Inspirasi desain kartu ucapan pernikahan selanjutnya adalah tema classy. Sesuai dengan tema, desain ini mengusung ornamen bentuk dan huruf yang berkesan layaknya kerajaan eropa. Tone warna yang dapat anda gunakan bisa dari monokrom ataupun tone warna cokelat. Kesan yang ditimbulkan simple, elegan, dan mewah.
  4. Kartu ucapan pernikahan dengan nuansa monokrom
    Siapa yang suka warna monokrom atau desain minimalis? Contoh kartu ucapan pernikahan dengan tema monokrom dapat kamu gunakan. Desain kartu ucapan monokrom tentunya mengusung tone warna monokrom yakni hitam, putih dan abu-abu.Di dalam kartu ucapan tidak banyak pernak-pernik atau ornamen hiasan. Kesan sederhana dan minimalis membuatnya kartu ini tidak cocok jika memuat banyak rangkaian kata atau kalimat.
  5. Kartu ucapan dengan nuansa kalem
    Anda yang suka kartu ucapan dengan nuansa romantic, tema ini dapat anda pilih. Buat desain kartu ucapan dengan dasar warna putih dan padukan dengan ornamen bunga atau daun dengan tone warna lembut atau warna-warna pastel, seperti ungu, hijau, tosca, baby blue.

BACA JUGA : Wajib Tahu! 5 Rekomendasi Kado Pernikahan Yang Selalu Diingat

Inspirasi bentuk kartu ucapan pernikahan

Tidak hanya dalam bentuk kartu saja, anda dapat memberikan contoh kartu ucapan pernikahan dalam bentuk barang lainnya. Seperti :

  1. Hiasan dinding. Berikan ucapan suka cita dengan hiasan dinding yang terbuat dari papan kayu yang awet dan selalu terkenang.
  2. Bantal yang lucu. Anda juga dapat memberikan yang bermanfaat untuk mempelai dengan memberikan bantal yang dapat dijadikan bantal sofa dan kursi.
  3. Hiasan meja, pop-up 3D. Jika anda ingin memberikan sentuhan artistik dalam ucapan pernikahan anda kepada sahabat, pop-up 3D menjadi pilihan yang tepat.



Cara menulis contoh kartu ucapan pernikahan yang berkesan untuk sahabat

  1. Tulis kata selamat. Tidak asal kata selamat, berikan kalimat yang dapat berkesan dan terus diingat oleh sahabat anda. Seperti

    Selamat melampaui fase baru.

  2. Berikan ungkapan doa dan harapan. Tulis kalimat doa dan pengharapan baik sebagai bentuk wujud kegembiraan dan dukungan anda kepada sahabat. Contoh :

    Atas bersatunya kalian dalam ikatan pernikahan, aku hanya ingin melangitkan doa, semoga keluargamu selalu dalam keberkahan. Jika ada duka semoga selalu dikuatkan untuk menghadapinya bersama-sama. Jika ada suka semoga dipanjangkan saat berbahagianya.

  3. Berikan ucapan terima kasih dan salam penutup. Apresiasi sahabat anda yang telah mengundang anda dalam pernikahannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan berikan salam penutup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *