oleh

Tempat Wisata Terbaik Di Timur Indonesia

By Ini Diselenggarakan Oleh : -31 views

Negara Indonesia yang di juluki dengan negara beribu Pulau ini begitu menyimpan keindahan bawah laut yang dapat mempesona mata kita semua. Kebanyakan orang masih sering membahas tempat wisata di indonesia bagian Barat dan Tengah seperti Jawa dan Bali. Padahal indonesia bagian Timur juga memiliki keindahan-keindahan alam serta beribu kebudayaan yang sangat menarik kita.

Berikut ini destinasi wisata alam terbaik di indonesia bagian Timur:

  1. Raja Ampat
source : www.cntraveller.com

Raja Ampat merupakan syurga terindah di tanah papua, sehingga kepulauan ini dijuluki sebagai destinasi tempat wisata termahal di indonesia. Raja Ampat ini terletak di daerah Papua Barat dengan keindahan alam bawah laut yang mempesona.

2. Taman Nasional Komodo

source: www.calyawisata.com

Taman Nasional Komodo ini terletak di Nusa Tenggara Timur bagian Timur indonesia. Tempat ini merupakan 1 dari 7 situs warisan dunia yang telah diakui UNESCO. Sehingga tidak di pungkiri lagi bahwa tempat ini merupakan tempat wisata terbaik yang berada di Timur indonesia.

3. Taman Laut Bunaken

source: www.limakaki.com

Taman Laut Bunaken yang terlatak di kepulauan Sulawesi begitu menyimpan keindahan bawah laut yang sangat eksotis bagi turis lokal maupun manca negara. Karena di tempat ini meyimpan berbagai macam jenis ikan seperti ikan hiu, ikan pari serta berbagai jenis hewan laut seperti kuda laut, kura-kura dll.

4. Taman Laut Wakatobi

source : www.infowakatobi.com

Masih berada di kepulaun Sulawesi, wisata laut terindah lainnya yang terletak diwilayah timur indonesia adalah Taman Laut Wakatobi. Sulawesi memang memiliki destinasi wisata timur indonesia yang sangat mempesona kita semua karena ke alamiaannya yang masih asri dan alami tanpa tersentuh tangan manusia. Keindahan bawah laut yang tidak diragukan lagi menyimpan kurang lebih 750 spesies koral.

5. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

source : www.hoteldanwisata.com

Selain Raja Ampat papua juga memiliki wisata alam terkenal lainnya yaitu Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Taman ini memiliki luas kurang lebih sekitar 1.453.000 hektar. Keindahan alam yang ditawarkan pada taman nasional ini yaitu adanya 209 jenis ikan serta 196 jenis moluska.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Bayunoval Rahmanta

Gambar Gravatar
saya senang dalam mepelajari ilmu komputer yang belum saya ketahui sehingga saya dapat berkreasi dengan hal-hal baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment

  1. Dari 1-5 belum ada yang aku kunjungi..hehe..semoga suatu hari nanti yaa. Kebanyakan orang Indonesia merasa bangga bahkan cenderung memaksakan diri untuk bisa berkunjung ke negara-negara lain demi pride padahal masih banyak tempat-tempat indah bak surga yang masih bisa dikunjungi di negara sendiri 😉😊