oleh

Tips Bersihkan Benda Hanya Dengan Pasta Gigi

By Ini Diselenggarakan Oleh : -27 views

Halo, selamat pagi. Sudah tanggal tua ya, gengs. Tinggal nunggu gajian nih. Hehe

Kali ini saya mau berbagi tips nih. Bagaimana cara bersihin benda yang kumel jadi kembali bersih lagi, terlebih benda warna putih yang sering kita pakai.

Di sini, saya mau kasih contoh yang memang sudah saya buktikan ya. Contohnya ada charger smartphone, tablet maupun sejenisnya yang berwarna putih, lalu ada piano atau keyboard ya, headset smartphone, dan beberapa macam benda lain sejenis yang warnanya putih.

Kemarin nih, saya kesel banget. Ternyata warna charger saya kumel sekali. Saya pikir mungkin karena sering saya bawa kemana-mana, dan nggak begitu peduli mau ditaruh dimana mungkin ya hehe.

Saya itu mungkin tergolong orang yang suka kesel, sebel sama benda-benda yang udah kumel, tapi bukan berarti saya lalu menggabtinya dengan yang baru. Nggak! Itu bukan saya.

Justeru saya lebih tertantang gimana nih cara bersihin tanpa harus keluar banyak uang. Gimana yaaa, tolong dibantu *prok prok prok* 😂

Ternyata nih, pas beres-beres, ada ide datang. Coba-coba ah pake pasta gigi. Karena kebetulan di rak belajar ada pasta gigi yang saya beli tapi belum saya pakai.

Saya cobain deh. Pertama saya bersihin charger yang buluk, kumel pokoknya nggak banget deh. Apalagi kalau cewe kan, nggak betah lihat gituan. Hehe ya kan? Ya dong.

Untuk bersihin charger harus hati-hati, gengs. Pelan-pelan jangan terlalu keras. Karena salah salah malah chargernya kabelnya eror. Malah nggak bisa dipakai. Jadi harus hati-hati.

Oh iya, pasta gigi yang dipakai untuk bersihin itu yang bentuknya pasta. Kalau bentuknya jel saya belum cobain. Tapi kayaknya bakalan licin kali ya kalau pakai jel, malah nanti bakal kesulitan.

Nah, cek lagi, apakah kumel-kumel yang nempel di charger, headset atau piano atau keyboard udah nggak terlihat. Kalau dalam bersihin sekali masih ada kumelnya, kamu bisa bersihin dua kali, pokoknya sekarepmu, gengs.

Kalau sudah dirasa bersih, lap pakai tisu basah. Fungsinya apa? Untuk menghilangkan sisa pasta yang menempel. Kalau pakai pasta gigi kan agak lengket gitu kan. Kalau nggak dibersihin jatuhnya balik kumel dan kotor karena debu bisa nempel ke sisa-sia pasta yang ada di tubuh charger smartphone, headset maupun piano dan keyboard.

Setelah di lap pakai tisu basah. Perhatikan apakah sisa-sisa pasta gigi sudah benar-benar tidak ada yang menempel. Selanjutnya, lap dengan tisu kering atau kain yang ada. Bagusnya sie pakai tisu kering ya karena teksturnya lebih lembut.

Tapi, ada catatan nih, untuk bersihin piano setelah dilap tisu basah, alangkah baiknya lap pakai kain kering. Karena kalau di piano itu kan ada lubang-lubang atau space-space antar nuts ya. Itu bahaya banget kalau pakai tisu, bisa bisa tisu keringnya ada yang masuk, meski sedikit sie. Soalnya saya kemarin gitu 😭 akhirnya dengan berbagai cara saya bisa keluarin printilan tisu keringnya.

Begitulah, tips bersihin benda putih yang kumel dengan pasta gigi dari saya. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat untuk kamu ya. Jangan lupa, jika kamu sudah praktikkan tips ini, kamu bisa ceritakan pengalaman melalui komentar di bawah ini ya.

Terima kasih sudah mampir baca tips dari saya. Tunggu tips-tips lain yang bakalan saya bagikan di sini ya! See you!

 

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 comments