oleh

Tips Menang GA, Quiz Ala Hanat

By Ini Diselenggarakan Oleh : -36 views

Halo, gengs! Masih semangat? Harus dong ya. Hari ini saya mau cerita nih, tentang pengalaman saya menjadi Quiz, GA, lomba Hunter. Saya ikutan terjun di dunia itu sekitar pertengahan tahun 2014.

Waktu itu, saya masih ingat, saya hanya modal handphone bermerek singkatan nama saya yaitu HanaT.

Saya pertama kali ikutan kuis berhadiah smartphone di Twitter yang waktu itu saya memakai aplikasi writelonger untuk mengakses Twitter.

Hamdallah, banyak bersyukur banget, karena saya berhasil dapatin hadiah smartphone dan uang tunai  dari Smartfren yang bekerjasama dengan stasiun televisi swasta.

Bahkan berjalannya waktu, sepanjang jadi Quiz hunter, Saya mendapat tiga buah smartphone gratis. Meski pun gratis, tentu ada usaha di baliknya, ada sifat pantang menyerah, ada kesabaran dan ada doa yang terus menerus dipanjatkan.

Tercatat saya dapat smartphone dari Smartfren dua kali, yaitu pada 2014 dan 2015. Tidak disangka, tahun 2018 menjadi tahun keberuntungan saya untuk dapatin hadiah smartphone dari Jasa Raharja yang bekerjasama dengan Tempo. Saya semakin bersyukur.

Selain hadiah smartphone, pada tahun 2017 saya juga ikutan lomba aktifitas Mudik dari Media Indonesia. Saya mendapatkan hadiah berupa action camera beserta peralatan kelengkapannya.

Dengan hadiah itu saya bisa lebih berkarya lagi. Selain hadiah-hadiah tersebut. Saya juga pernah menang mendapatkan pulsa berkali-kali, uang tunai, baju dan lain sebagainya.

Untuk saat ini saya senang sekali koleksi buku. Alhamdulillah tidak disangka dari hasil hobi baca dan ikutan GA, saya bisa jadi bookstagrammer.

Nah saya mau bagikan beberapa foto berupa hasil ikutan kuis, GA, lomba ya:

Nah, saya juga mau kasih tips nih, biar bisa menang kuis, GA dan sejenisnya.

1. Pertama, cari dulu informasi tentang Quiz atau GA yang ingin kamu ikuti. Bisa cari infonya di website, IG, Dan twitter Serbakuis.

2. Kita harus jeli baca aturan, ketentuan, persyaratan dan semacamnya. Jangan sampai asal ikutan. Teliti pokoknya apa yang diminta, disuruh apa dan lain lain. Taati semua aturannya. Misal satu saja tidak dilakukan yasudah gugurlah.

3. GA dan kuis itu kan biasanya macam-macam ya. Ada yang nyuruh kasih jawaban terbaik, atau kasih jawaban menarik. Nah di sini, kreatifitas kita diuji. Sebisa mungkin cari sesuatu yang ‘out of the box’ biar jawaban kamu dipertimbangkan sama penyelenggara GA maupun Kuis. Kesalahan yang sering dilakukan, kadang kita terburu-buru jawabnya tanpa berpikir. Kasarannya asal keluar langsung ketik.

4. Banyak berdoa. Karena selain kuis jenis ‘memberikan jawaban menarik’ ada juga GA maupun kuis yang pemenangnya dicari dengan cara dirandom. Jadi banyak banyak berdoa. Tidak hanya untuk GA maupun kuis yang pemenang dirandom, semua aktifitas yang kita lakukan juga harus diawali dengan doa dan perbanyak doa.

5. Tips terkahir yang sering dilupakan ialah, selalu mencoba. Jangan cuma ikutan satu GA, satu kuis, terus kalau, eh langsung nyerah. Nggak bakat lah, inilah dan itulah. Pokoknya jangan nyerah. Perkara baru ikutan GA atau Kuis langsung menang, ya berarti rezeki. Percayalah, rezeki tidak akan tertukar.

Jadi selamat ikutan kuis ya! Colek aku kalau ada kuis berhadiah buku-buku. Hehe 😬

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan