oleh

3 Aktifitas Kekinian Bikin Ngabuburitmu Jadi Asik!

By Ini Diselenggarakan Oleh : -30 views

Holaaaa! Long time no see! Eh udah lama banget, saya rasa tidak nyapa pembaca dan teman-teman setia Serbakuis. Apa kabar nih? Gimana masih semangat kan? Semoga puasa kita lancar dan bisa meraih kemenangan.

Well, ngomongin puasa, selain identik dengan sahur dan berbuka, salat tarawih. Pasti pada ingat dengan ngabuburit kan? Ya, ngabuburit bagi sebagian orang pasti akan diisi dengan aktifitas yang beragam.

Dulu, ngabuburit banyak saya habiskan dengan keliling dan jalan-jalan sambil hunting makanan. Iya itu dulu, karena setelah mengenal serbakuis di Twitter semua berubah *hiyahiyaa. Semua berubah menjadi ngabuburit asik. Biasanya habisin buat ngeluarin duit, sekarang malah dapat duit. Aye aye!

Nah, aku mau kasih tips nih, aktifitas kekinian yang bikin ngabuburitmu jadi makin asik!

Baca Buku dan Ngereview!

Baca buku kalau buat saya adalah sebuah kebutuhan. Macam kaya saya butuh makan. Apalagi selain memberikan wawasan dan pengetahuan, membaca buku jadi bikin kita sadar kalau banyak hal yang belum kita ketahui. Selain itu, membaca buku juga bisa memberikan hiburan loh! Kalau kamu konsisten membaca buku dan mereviewnya lewat blog maupun instagram, kamu bisa berkesempatan ditawarin kerjasama sama penulis loh. Seperti saya contohnya 🤭. Pokoknya ngabuburitmu bakalan seru deh! Apalagi kalau memang kamu cinta baca!

Dok. Pribadi

Ikutan Quiz

Dok. Pribadi

Aktifitas kedua yang kekinian banget adalah ikutan Quiz. Saya sudah sejak 2013 mulai mengikuti Quiz di beragam sosial media. Dari mulai awalnya Twitter dan Facebook, sekarang sudah merambah di Instagram. Apalagi nih, di bulan puasa gini, banyak banget Quiz bertebaran di sosial media. Tinggal kitanya saja mau ikutan atau nggak. Hal terpenting adalah mencobanya. Perkara menang, kalah itu urusan Allah dan penyelenggara. Ingat, rezeki tidak akan pernah tertukar.

Berbagi kebahagiaan Bersama Komunitas Sosial

Saya paling senang, berkumpul dan berbagai kebahagiaan dengan adik-adik lewat komunitas sosial. Kita bisa mengajar ngaji, mendongeng cerita dan banyak hal yang bisa kita lakukan. Berbagi kebahagiaan akan membuat ngabuburitmu makin berwarna dan lebih membuatmu bersyukur. Saya jadi kangen mengajar anak-anak jadinya 🙂

Nah, kalau kamu, biasanya ngabuburit habis untuk apa nih? Bisa loh share di kolom komentar.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan

5 comments