oleh

4 Tips Agar HP Tidak Lemot Sehingga Nyaman Digunakan

4 Tips Agar HP Tidak Lemot Sehingga Nyaman DigunakanTips agar HP tidak lemot saat ini sangat diperlukan karena lemotnya HP menjadi permasalah yang kerap membuat kesal. Anda pasti sudah memikirkan spesifikasi HP sebelum membelinya sehingga terhindari dari HP yang lemot.

Tetapi hal ini terkadang tidak bisa diprediksi dan membuat Anda kewalahan sendiri. Berikut Adalah tips agar HP tidak lemot sehingga Anda bisa bermain HP dengan nyaman.


Selalu Perbarui Sistem

OS yang ada pada HP harus selalu diperbarui sehingga terhindar dari HP yang lemot. Tips agar HP tidak lemot yang akan disarankan pertama kali pasti memperbarui sistem secara berkala. Hal ini dikarenakan sistem baru akan memberikan banyak fitur dan juga perubahan yang bermanfaat untuk HP Anda. Fitur seperti menghapus bug dan sejenisnya akan muncul di setiap pembaharuan yang Anda lakukan.

Apabila ada notifikasi untuk melakukan pembaruan, segera cari Wi-fi yang stabil dan pastikan batre HP Anda cukup untuk pembaruan. Tips ini sangat mudah dan dapat Anda lakukan secepat mungkin. Tidak menunda pembaruan HP adalah cara menghindari HP lemot.

BACA JUGA : Kumpulan Giveaway Gratis Berhadiah HP

Perhatikan Penggunaan Aplikasi

Mengunduh banyak aplikasi juga menjadi salah satu penyebab mengapa HP Anda lemot. Aplikasi yang terlalu besar penyimpanannya akan membuat HP menjadi lemot dan susah memproses fitur lainnya.

Apabila Anda membutuhkan aplikasi-aplikasi tersebut dan merasa HP Anda lemot, matikan fitur unduh secara otomatis video atau foto dari aplikasi tersebut sehingga Anda bisa menjaga kapasitas memory.

Hapus aplikasi yang Anda rasa tidak perlu sehingga bisa mengurangi kapasitas memory walaupun sedikit. Ketika akan menginstall aplikasi, Anda bisa perhatikan besar aplikasi tersebut sehingga dapat menimbang apakah aplikasi tersebut cocok untuk Anda dan akan kuat ketika Anda gunakan di HP. Memperhatikan penggunaan aplikasi sebagai itps agar HP tidak lemot menjadi cara yang sangat tepat.

Pindahkan Data pada Drive Lain

Data-data yang Anda miliki seperti foto, video, notes, dan yang lain dapat Anda back up secara berkala pada drive lain yang memiliki jumlah penyimpanan jauh lebih besar. Tips agar HP tidak lemot dengan cara memindahkan data pada drive lain terbukti sangat efektif.

Hal ini dapat membuat HP Anda bekerja dengan cepat karena kapasitas penyimpanan yang digunakan untuk foto dan data lain tidak begitu banyak digunakan.

Sebagai salah satu media yang memudahkan Anda untuk berbagi informasi, akan sangat banyak data yang Anda simpan. Agar data tersebut tidak hilang, melakukan backup menggunakan driver lain adalah keputusan yang membantu Anda dalam menjaga data-data tersebut.

Jangan Simpan Video dan Sejenisnya di HP

Apabila Anda suka menonton video dan sejenisnya, cukup nonton ketika Anda terhubung dengan internet. Hindari mengunduh video tersebut dan menyimpannya di HP karena ukuran video yang cenderung besar dan akan membuat HP Anda lemot apabila hal ini terus Anda lakukan. Sama seperti Anda yang kerap mengunduh video dengan durasi singkat tetapi sering, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap performa HP Anda.

Gunakan device yang lebih mengampuni seperti laptop atau tablet ketika akan mengunduh film atau video favorit Anda demi menjaga agar HP tidak lemot.

Gunakan HP secukupnya sesuai dengan kebutuhan Anda adalah cara terbaik sebagai Tips agar HP tidak lemot. Sama seperti Anda, apabila selalu digunakan dan diisi dengan hal-hal yang tidak penting, HP akan merasa lelah dan lemot. Informasi di atas berkenaan dengan tips agar HP tidak lemot.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *