oleh

5 Kegiatan Keren Untuk Isi Waktu Ramadanmu Meski Di Rumah Saja!

Ohalo, sobat SerbaKuis. Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi kamu yang menjalankannya ya. Tidak terasa hari pertama sudah kita lalui ya. Ternyata kita bisa bertahan untuk berpuasa di tengah pandemi yang semoga segara berakhir sehingga kita bisa lebih mendapatkan momen Ramadan yang seperti tahun lalu. Tanpa cemas.

Di samping berpuasa dan harus di rumah saja, tentunya kita pasti pernah mendapati kebosanan. Jujur saya juga bosan. Apalagi kadang cuma rebahan, makan, nonton, gitu terus. Tapi, sejak h-1 bulan Ramadan saya sudah bertekad untuk mengisi bulan mulia ini dengan kegiatan yang menyenangkan dan berfaedah. Syukur-syukur tentunya mendatangkan pahala ya!

Nah berikut 5 kegiatan saya di rumah barangkali menginpirasi kamu untuk ikut melakukannya, supaya rasa bosanmu perlahan berkurang.

1. Membaca Al Qur’an

Jujur mungkin sebelum hari-hari puasa, baca Al-Qur’an itu hanya sehabis subuh dan salat maghrib saja. Tapi sejak Ramadan datang, saya jadi sering banget baca Al-Qur’an. Rasanya lebih dekat sama Allah dan puasanya jadi tidak berasa. Tahu-tahu sudah mau dzuhur saja. Selain itu juga mendatangkan pahala berlipat ganda. Pasti pada tahukan, kalau membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan keutamaannya banyak banget.

2. Bikin Konten

Sebagai konten kreator pemula, kegiatan bikin konten di youtube maupun instagram dan atau blog menjadi kegiatan yang menyenangkan. Seru, dan harus nyari ide, konsep, ngedit dan sampai menghasilkan sebuah konten. Saya juga di bulan Ramadan lebih banyak membuat konten di Youtube nih. Lagi berusaha untuk mengembangkan channel saya. Jangan lupa buat kamu yang sedang baca artikel ini, mampir ya di Inihanat Channel.

https://www.youtube.com/channel/UCPwfEt0Mc4bGLKStQH6Yxug

3. Ikutan Quiz dan Giveaway

Nah salah satu kegiatan yang tidak pernah ketinggalan saya lakukan untuk mengisi bulan Ramadan ini adalah ikutan quiz dan giveaway. Sejak tahun 2013-2014an saya aktif menjadi Quiz Hunter sampai sekarang. Apalagi saya dapat hape beberapa kali dan merchandise beserta uang tunai. Siapa yang tidak tergiur ya kan? Saya pernah loh sharing tentang per-quizan dan kasih tips biar menang. Saya bikin videonya atas permintaan teman-teman. Kamu ingin ikutan juga? Coba cek dulu tipsnya di sini ya.

4. Memasak

Masak menjadi kegiatan favorit saya bahkan tidak hanya di bulan puasa saja. Saya memang hobi masak memasak. Mau masak berat ataupun cemilan, wah saya banget. Berlama-lama di dapur sambil menyiapkan menu berbuka itu menyenangkan banget. Apalagi setelah berbuka puasa semua orang memuji masakan saya! Makin semangat buat masakin! Saya juga upload resep masakan di blog loh. Kalau berkenan silakan mampir ya!

https://www.hanatfutuh.com

5. Bantu-bantu orangtua

Yups membantu orang tua juga kegiatan yang keren sobat SerbaKuis. Apalagi setiap kegiatan yang dilakukan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala. Jadi yuk kita berlomba lomba dalam kebaikan.

 

Kalau kegiatan kamu selama bulan Ramadan apa nih? Share with comment below ya!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *