oleh

5 Negara Dengan Jumlah Penduduk Terbanyak Di Dunia

By Ini Diselenggarakan Oleh : -47 views

Di dunia ini terdapat 195 negara dengan berbagai jumlah penduduk yang berbeda. Perlu kita ketahui jumlah penduduk yang tinggal di bumi sampai saat ini kurang lebih mencapai 7.405.100.600.

Jumlah penduduk ini telah dicatat menurut CIA World Factbook pada tahun 2017. Dari jumlah penduduk yang sebegitu banyaknya ini, negara kita tercinta ini Indonesia menempati urutan ke 4 dengan jumlah penduduk terbanyak.

Berikut adalah 5 negara dengan urutan jumlah penduduk terbanyak di dunia:

  • 1. China (Republik Rakyat Tiongkok)

Negara China telah menempati jumlah penduduk terbanyak no 1 di dunia dari mulai tahun 1955 hingga saat ini dengan rata-rata sebanyak 1,38 miliyar jiwa. Luas wilayah negara china berkisar antara 9,6 kilometer persegi.

  • 2. India

Negara India yang lebih kita kenal dengan film-film indianya ini menduduki jumlah penduduk terbanyak no 2 di dunia dengan jumlah rata-rata 1,32 miliyar jiwa dengan luas wilayah 3,3 kilometer persegi.

  • 3. Amerika Serikat

Negara yang di kenal dengan julukan PAMAN SAM ini juga tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak dengan menempati posisi ke 3 dengan jumlah jiwa sebesar 324 juta jiwa dengan luas wilayah sebesar 9,9 kilometer persegi.

  • 4. Indonesia

Ternyata negara Indonesia yang di juluki sebagai negara seribu pulau ini juga tercatat dalam buku world record dunia dengan jumlah penduduk terbanyak no 4 di dunia dengan sekitar 260 juta jiwa yang tersebar di berbagai pulau-pulau yang ada. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara ASEAN dengan jumlah penduduk terbanyak.

  • 5. Brazil

Negara yang berada dikawasan benua amerika ini menempati urutan ke 5 dalam pencatatan jumlah penduduk terbanyak di dunia setelah indonesia dengan jumlah 209 juta jiwa. Luas wilayah negara ini berkisar rata-rata 8,5 kilometer persegi.

Gimana sudah jadi tahu belum 5 negara dengan jumlah penduduk terbanyak didunia. Dengan banyaknya jumlah penduduk di suatu negara maka diharuskan setiap negara tersebut dapat mencukupi jumlah perekonomian agar penduduk dapat hidup sejahtera.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Bayunoval Rahmanta

Gambar Gravatar
saya senang dalam mepelajari ilmu komputer yang belum saya ketahui sehingga saya dapat berkreasi dengan hal-hal baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments

  1. Jumlah penduduk yang besar bisa jadi tantangan sekaligus peluang sangat ditentukan oleh kualitas SDM di dalamnya. Semoga bagi Indonesia sendiri ini bisa jadi peluang untuk semakin memajukan Indonesia dan memiliki daya saing dengan negara2 maju lainnya seperti AS, Jepang, Korea, dll.