oleh

6 Tips Awet Merawat Lampu Emergency LED

Publisher -538 views

Lampu emergency memang tidak setiap hari digunakan hanya disaat-saat tertentu saja. Namun, akan terus digunakan jikalau menjadi penunjang aktivitas Anda sehari-hari. Dalam kondisi seperti ini, Anda perlu melakukan perawatan agar lampu emergency LED bagus dan awet meski digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Cara Merawat Lampu Emergency

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara merawatanya, berikut ini tips yang bisa Anda praktekkan dengan mudah.

1. Simpan di tempat yang aman dan bersih

Tips pertama tak ubahnya merawat barang lainnya yakni diharuskan menyimpannya di tempat yang aman dan bersih dari berbagai debu dan kotoran lainnya. Ketika Anda menyimpannya dengan benar bukan tak mungkin lampu emergency bisa awet tahan lama.

2. Jauhkan lampu emergency dari air

Tips kedua adalah upayakan untuk menjauhkan lampu emergency dari kontak langsung dengan air. Layaknya barang elektronik lainnya, lampu emergency juga bisa dengan mudah rusak ketika terkena air dan tentunya akan sulit untuk memperbaikinya.

3. Diisi ulang terlebih dahulu ketika baru beli

Orang yang baru saja membeli lampu emergency seringkali tak sabar untuk segera menggunakannya. Padahal ini adalah kesalahan yang sangat fatal. Alangkah baiknya agar lampu emergency LED bagus dan awet tahan lama diisi ulang terlebih dahulu selama 3 jam. Baru kemudian bisa digunakan untuk keperluan Anda.

4. Segera isi ulang ketika daya tinggal sedikit

Banyak orang yang baru mengisi ulang ketika dayanya sudah habis tak bersisa. Selain membuat lampu emergency mudah rusak, kebiasaan mengisi ulang daya ketika baterai habis ini bisa mengurangi daya tahan baterai itu sendiri. Jadi bagi Anda yang menggunakan lampu emergency usahakan untuk segera mengisi ulang daya ketika baterai tinggal sedikit.

5. Isi ulang baterai 3 bulan sekali jika sering tidak digunakan

Kebiasaan buruk selanjutnya yang wajib Anda hindari adalah hanya mengisi ulang baterai ketika ingin digunakan. Padahal mau digunakan atau tidak Anda tetap harus mengisi ulang dayanya jika memang habis minimal 3 bulan sekali untuk lampu emergency. Memang terlihat sepele namun, jika diabaikan justru akan membuat lampu emergency Anda cepat rusak. Tidak mau kan harus keluar uang lagi untuk sekedar membeli lampu emergency?

6. Bersihkan lampu secara berkala

Sebelum Anda menyimpannya di tempat yang aman, secara berkala baik digunakan atau tidak usahakan untuk selalu membersihkan lampu emergency dengan kain halus dan sedikit diberi air. Fungsinya tentu saja untuk membersihkan lampu dari kotoran yang menempel di permukaan lampu terlebih di bagian pencahayaan sehingga membuat pencahayaan terganggu.

Ketika Anda bisa merawat lampu emergency dengan benar bukan tak mungkin lampu emergency LED bagus dan Awet digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Jika Anda ingin membeli lampu emergency namun tidak ada waktu untuk pergi ke toko Anda bisa membeli online lampu emergency LED JD ID. Tak perlu khawatir karena semua barang yang dijual di JD.ID berkualitas original atau asli serta dibanderol dengan harga bersaing.

Tidak hanya itu, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika berbelanja di JD.ID salah satunya adalah adanya gratis ongkir ke semua wilayah Indonesia tanpa ada minimal pembelian. Selain itu ada pula promo diskon menarik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Sehingga di samping Anda berhemat, Anda pun bisa mendapatkan barang dengan kualitas terbaik. Ayo segera download aplikasi JD.ID dan dapatkan keuntungan menarik lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar