oleh

Alasan Kenapa Teman Menjadi Kenangan Yang Mudah Di Ingat

Merajut sebuah pertemanan sehingga membuahkan kenangan Sebuah perjalanan hidup selalu diiringi dengan sebuah kisah pertemanan didalamnya.

Seiring bertambahnya umur dan beranjak dewasanya kita, maka teman akan silih berganti menghiasi kehidupan kita. Dari kecil belum sekolah, lalu sekolah, kuliah, bekerja, berkeluarga sampai akhirnya menjadi tua, selalu ada teman baru dan teman lama yang akan selalu memberikan kenangan dalam hidup kita.

Teman merupakan guru kita dalam membentuk karakter, prinsip hidup dan semangat dalam menjalani hidup. Mungkin jika tidak ada teman, hidup seperti membosankan dan hampa. Semakin beranjak seiring bertambah umur, kita semua dituntut untuk menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak.

Tapi terkadang semua tuntutan itu bisa menjadikan beban dalam hidup sehingga bertingkah keanak – anakan menjadi sebuah kebodohan. Namun, bertingkah keanak – anakan bukan sebuah kebodohan tapi bentuk kebebasan berekspresi dan mengeluarkan semua perasaan yang ada.

Aku menyadari hal ini ketika aku bertemu dengan teman – teman baru. Aku bertemu dengan teman – teman yang memiliki umur yang berbeda – beda dan dengan karakter yang berbeda pula. Tapi semua bisa menyatu ketika melakukan hal yang sering dianggap keanak – anakan itu. Tertawa bebas, bertingkah lucu, dan saling ejek – ejekan bisa mencairkan suasana diantara kami. Akhirnya dari semua hal yang dilakukan bersama – sama telah menimbulkan sebuah kenangan yang akan selalu terpatri dalam pikiran dan memori.

Setiap momen yang tercipta dalam hidup, pasti sebagian besar diisi oleh kenangan bersama teman. Termasuk ketika seseorang mencapai sebuah kesuksesan dalam hidupnya, banyak yang tidak menyadari betapa besar peran teman dalam membantu kesuksesan itu.

Teman bisa menjadi tangan kanan kita, sumber inspirasi, dan bisa menjadi penolong dikala keadaan sulit datang menghampiri. Kita akan menjadi tua dan teman pun juga akan berkurang satu per satu tapi perlu diingat adalah walaupun umur telah bertambah dan keadaan juga berubah tapi ingatlah bahwa keadaan kita nanti merupakan berkat dari pertemanan yang telah kita rajut.

Mungkin teman tidak selama ada terus bersama tapi pengaruh besar teman akan selalu bisa diingat dan dirasakan sepanjang hidup kita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar