oleh

Bagaimana cara memeriksa apakah integral dari a fungsinya benar dengan ilmiah Kalkulator?

kalkulator integral
kalkulator integral

Integral dikatakan sebagai fungsi yang menggambarkan area di bawah kurva untuk integral yang diberikan. Dengan mengambil integral dari turunan fungsi akan menghasilkan fungsi aslinya. Ini juga menentukan posisi suatu benda atau benda padat dari suatu titik dalam waktu tertentu berdasarkan setidaknya dua titik kecepatan.Sebuah Objek. Perhitungan manual integral sangat penting & sulit untuk melakukannya, coba saja online kalkulator integral yang memungkinkan Anda Untuk memecahkan integral fungsi sesuai dengan variabel terlibat. Ini juga menunjukkan kepada Anda prosedur perhitungan langkah demi langkah.

Cara memeriksa kebenaran fungsi:

Jika Anda ingin menghitung integral fungsi, Anda mencari anti-turunan dari fungsi tersebut. Untuk memeriksa apakah perhitungannya akurat atau tidak, Anda hanya perlu memasukkan jawabannya di kalkulator ilmiah apa pun dengan menggunakan fungsi d / dx dan kemudian membandingkan hasilnya.

Sebagai contoh: misalkan Anda menyelesaikan integral dari suatu fungsi “cos(2x)” dan jawaban untuk fungsi ini mungkin sin(2x)/2 + c tetapi Anda tidak begitu yakin dengan jawabannya. Yang perlu Anda lakukan adalah menghitung cos(2x) asli dengan menggunakan substitusi arbitrer untuk “x”. jadi, masukkan cos(2 x 7) yang menghasilkan ~0.136737.

Sekarang, Anda perlu menggunakan fungsi d/dx dari kalkulator Anda dengan menggunakan nilai x yang sama, d/dx (sin_2x)/2), x = 7. Jadi, kalkulator Anda menghasilkan keluaran ~0,136737. Jika hasil untuk fungsi tersebut sama dengan hasil yang dihitung secara manual, maka itu berarti Anda berhasil melakukannya.

Anda juga dapat menggunakan kalkulator integrasi yang membantu Anda mengevaluasi integral fungsi dan menunjukkan prosedur perhitungan langkah demi langkah.

BACA JUGA : Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Kesehatan

Bagaimana kalkulator ilmiah melakukan perhitungan integral:

Kalkulator ilmiah hanya dapat menghitung integral tertentu karena mereka menggunakan metode perkiraan untuk menemukan nilainya. Aturan matematika dikenal sebagai “aturan Simpson” Aturan Simpson asli diterapkan pada fungsi f(x), ketika kurva mulus dalam interval “a” dan “b”. Seringkali, aturan komposit diterapkan untuk menemukan integral dari kurva yang tidak mulus. Logika dasar menggunakan aturan komposit Simpson adalah untuk memecah interval “a” dan “b”menjadi sub interval yang lebih kecil. Jadi, dengan cara ini kurva terlihat lebih halus dalam interval sub divisi.

Misalkan kita membagi interval “a” dan “b” menjadi n sub divisi. Jadi, Anda dapat mengatakan bahwa dengan meningkatkan jumlah sub divisi, kita dapat mengurangi kesalahan aproksimasi. Kalkulator ini dapat menyelesaikan integral dengan menggunakan nilai yang lebih tinggi untuk variabel n. Anda dapat mempertimbangkan kalkulator integral tertentu untuk melakukan perhitungan integral tertentu. Dan Anda dapat menggunakan kalkulator integral tak tentu untuk menghitung integral tak tentu.

Mengapa integral ganda digunakan:

Integral ganda dari fungsi tersebut dikatakan sebagai cara untuk berintegrasi pada luas dua dimensi. Ini pada dasarnya digunakan untuk menentukan volume permukaan yang berada di bawah kurva. Mereka memiliki dua variabel yang mendefinisikan f(x, y) dalam ruang tiga dimensi.

Kesimpulan:

Pada artikel ini, kami membahas cara memeriksa integral suatu fungsi atau tidak dengan bantuan kalkulator ilmiah. Sulit untuk memeriksa hasil integral di atas kertas tetapi Anda dapat melakukannya dengan menggunakan kalkulator. Anda juga dapat memastikan kebenaran integral dengan melakukan perhitungan pada kalkulator integral yang menunjukkan langkah demi langkah prosedur perhitungan.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.