oleh

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

By Ini Diselenggarakan Oleh : -164 views

Seperti yang tidak diragukan lagi bahwa merokok adalah salah satu bbentuk dan faktor dari berbagai penyakit yang membahayakan terutama dalam masalah paru-paru, namun tak hanya itu, penyakit yang didapat berkat hal satu ini juga berakibat pada organ tubuh lain yang mungkin ujungnya adalah kematian. Berikut beberapa penyakit berbahaya dari merokok yang jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia.

1. Stroke kemungkinan besar adalah salah satu bukti dari bahaya merokok

Stroke merupakan salah satu penyakit pecahnya pembuluh darah di otak, penakit ini bisa disebabkan oleh stress yang berlebihan sehingga pemicu ketidakstabilan tekanan darah di otak. Nmun survei belakang ini, salh satu penyebab penyakit ini ialah disebabkan oleh merokok. Hati-hati stroke itu penyakit menurun lho.

2. Jantung tak bisa lepas dari penyebab merokok

Sudah jelas penyakit yang satu ini disebabkan olah merokok, mengingat pengaruh pernafasan berarrti bagi denyut jantung, makaa sudah jelas jantung itu bisa disebabkan karena merokok, maka dari itu jika jantungmu ingin sehat berhentilah merokok.

3. Batu empedu

Mungkin penyakit yang satu ini masih jarang diketahui, nmun penyakit ini juga berbahaya. Kemungkinan ada riwayat penyakitnya, jadi kemungkinan akan ada penyakit ini pada anakmu besok. Gejla penyakit inii sering disebut dengan sakit perut perih berlebihan yang dikirannya maag, tetapi tak pernah kunjung sembuh.

4.Gangguan pada gigi bisa jadi

Merokok secara tidak sadar dapat mengurangi kualitas gigi. Semakin sering berakibat pada gigi, terutama menyebabkan gigi berlubang.

5.Berbagai kanker mungkin adalah salah satu bentuk dari bahaya merokkok

Sudah jelas kanker adalah penyakit mematikan yang biasa membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan nya, hampir banyak deretan tokoh nasional maupun internasional meninggal karena hal ini. Kanker bisa disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker yang membunuh sel tubuh yang lainnya.

6.Janin yang cacat

Bagi ibu hamil, semua pasti ingin memiliki keturunan yang sehat. Tapi bagi ibu hamil yang merokok, jangan harap kemungkinan anaknya besok sehat. Kesannya sudah jelas saat ibu hamil merokok, sudah dipastikan organ pada janinnya rusak.

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan

5 comments

  1. Mungkin untuk menghentikan kebiasaan merokok tergantung dari diri sendiri kali yah mas.. Soalnya meskipun udh tau akibat nya kaya apa org yg udh ngerokok ngeyel klw di kasih tau..