oleh

Bantu Sesama Dengan Salurkan Kebaikan di Pedalaman Indonesia

By Ini Diselenggarakan Oleh : -456 views
Wujud Kasih Sayang Kita untuk Pedalaman!

Assalamualaikum Sobat Serbakuis semua! Apa kabar? semoga selalu sehat dan selalu dalam kondisi yang terbaik untuk menjalani aktivitas ruti setiap hari.

Pastinya anda sudah tau, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang terdiri dari ribuan pulau di dalamnya. Di mata dunia, Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak hutan hijau dan diakui sebagai paru-paru dunia pada khususnya di wilayah Asia.

Saat ini Indonesia di prediksi pada tahun 2020, jumlah penduduknya akan meningkat menjadi sekitar 271.066.000 jiwa. Wow!! Betapa ramainya negara ini sobat! Untuk itu, dengan meningkatnya jumlah penduduk di negara kita, kita harus meningkatkan kepedulian kita terhadap orang-orang disekitar kita, terlebih khusus pada penduduk pedalaman di nusantara, karena mereka masih hidup dengan segala keterbatasan.

Perlu anda ketahui sob, di negara kita masih banyak orang-orang pedalaman yang sangat membutuhkan bantuan agar tetap bisa bertahan hidup di bumi pertiwi yang tercinta ini. Beragam permasalahan seperti akses transportasi, kesehatan, infrastruktur dan pendidikan masih menjadi dilema untuk para penduduk disana. Mereka menunggu uluran tangan kita semua agar bisa mendapatkan bantuan seperti pendidikan, pengobatan, perbaikan fasilitas umum dan juga air bersih masih sangat dibutuhkan.

Tapi bagaimana caranya agat bisa membantu sobat pedalaman yang membutuhkan? Jika kita bergerak sendiri, tentunya tidak akan maksimal dalam penyaluran bantuan. Dibutuhkan banyak pihak untuk bisa mengulurkan tangan ke daerah pedalaman. Untuk itu, Insan Bumi Mandiri hadir untuk membantu anda dalam penyaluran donasi ke orang pedalaman yang membutuhkan.

Insan Bumi Mandiri adalah lembaga filantropi yang khususnya bergerak dalam memajukan dan membangun pedalaman di Indonesia timur. Dengan Langkah kecil ini akan melahirkan jejak kebaikan untuk sobat-sobat kita di pedalaman sana.

Sudah 4 tahun lamanya, Insan Bumi Mandiri yang berkantor di Jl. Setra Dago Barat. No.25, Antapani Kulon, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, telah dan masih terus menyalurkan donasi yang terkumpul langsung ke pedalaman Indonesia lewat para relawan yang penuh semangat menyampaikan uluran tangan kita ke masyarakat pedalaman yang membutuhkan. Selama empat tahun tersebut, Insan Bumi Mandiri sudah banyak melakukan aksi positif terkait permasalahan di pedalaman.

Pembangunan Masjid di Tureng, NTT Selesai (source: https://www.insanbumimandiri.org)

Aksi tersebut seperti mengatasi soal fasilitas umum di pedalaman, Insan Bumi Mandiri merenovasi Masjid yang lapuk di Kampung Tureng, Mbuit, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat di NTT. Sekarang Masjid Lapuk tersebut sudah diperbaiki menjadi Masjid yang bagus dan layak untuk beribadah berkat kepedulian kita.

Tumor Parotis di Rahang Nur Telah Diangkat (source: https://www.insanbumimandiri.org)

Kemudian dalam aksi kesehatan, Insan Bumi Mandiri menyalurkan bantuan untuk Nur, wanita berumur 22 tahun yang mengalami Tumor Parotis di Rahang. Nur Sakinah kesulitan menelan makanan, bahkan untuk bernafas pun sulit. Karena terhimpit ekonomi, Nur mengurungkan niatnya untuk operasi karena biayanya yang mahal. Namun kini, berkat uluran tangan anda melalui Insan Bumi Mandiri, pada tanggal 18 Januari 2020 lalu, Nur sudah di operasi di RSUP Sanglah, Bali.

Kini Warga Wae Tulu Dapat Air dengan Mudah (source: https://www.insanbumimandiri.org)

Kegiatan positif masih berlanjut di Wae Tulu, Manggarai Barat NTT (Nusa Tenggara Timur). Disana warga mempunyai persoalan terkait air bersih untuk keperluan sehari-hari. Alhamdulillah, sekarang warga Wae Tulu dipermudah dengan pemasangan pipa untuk alirkan air bersih dari sumber ke pemukiman warga. Disana dibuatkan dua buah bak penampungan sudah sudah selesai dibangun. Para relawan dan warga berjuang dalam pembangunan, seperti mengangkut material bangunan yang jaraknya sangat jauh, bukit dan lembah mereka lalui untuk mewujudkan bantuan dari anda.

Pembuatan Perahu Ambulance Telah Dimulai (source: https://www.insanbumimandiri.org)

Lalu untuk permasalah fasilitas umum untuk kesehatan, para relawan Insan Bumi Mandiri melakukan aksi dengan membuatkan fasilitas Perahu Ambulance untuk warga Pulau Longos Nusa Tenggara Timur (NTT). Karena di pulau ini, sangat sulit untuk mendapatkan akses transportasi di situasi yang mendesak. Saat ini, Perahu ambulan ini sudah mulai di kerjakan secara gotong royong oleh warga setempat, karena bahan pembuat perahu sudah tersedia. Bantuan ini di salurkan, agar nantinya bisa menjadi satu-satunya perahu khusus untuk mengantarkan warga yang sedang sakit untuk pergi ke Rumah sakit.

Ditemukannya Titik Pengeboran Sumur di Tuniun, NTT (source: https://www.insanbumimandiri.org)

Air merupakan kebutuhan pokok untuk bertahan hidup, curah hujan yang tidak tentu membuat para warga di Kampung Tuniun, Desa bileon, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT sangat sulit untuk mendapatkan air. Warga harus berjalan jauh sampai dua kilometer agar bisa sampai ke sumber air yang paling dekat, yang tentunya sangat melelahkan.

Pada tanggal 14 Januari 2020 yang lalu, Insan Bumi Mandiri menerjunkan ahli geolistrik untuk melakukan survei lokasi di Kampung Tuniun tersebut dan sudah berhasil menemukan titik kandungan air yang nantinya akan dilakukan pengeboran untuk di jadikan Sumur. Warga sangat menantikan kebahagian tersebut yang selama ini para warga kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga sumur tersebut segera terwujud agar warga mudah mendapatkan air untuk kehidupan mereka.

Itulah sebagian kecil wujud kasih sayang yang dilakukan oleh Insan Bumi Mandiri berkat bantuan dari para donatur. Sekarang, anda bisa menjadi Sahabat Pedalaman dengan ikut berdonasi. Caranya sangat mudah, karena anda cukup mendonasikan dana dari genggaman tangan anda, dimana pun dan kapan pun melalui website www.insanbumimandiri.org/id/donate

Semoga Insan Bumi Mandiri yang saat ini sudah berumur 4 tahun ini bisa terus melakukan kegiatan positif, khususnya untuk membantu para sahabat yang berada di pedalaman dan semakin banyak orang perhatian kepadanya dengan mendonasikan sebagian harta untuk mereka.

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 comments