oleh

BEBERAPA HAL CARA PENCEGAHAN VIRUS CORONA

Seiring dengan menyebar luasnya “COVID-19” membuat pasien positif virus covid-19 itu menjadi semakin bertambah dari hari ke hari. Kejadian ini bukan saja menggemparkan tapi juga membuat banyak masyarakat diliputi perasaan khawatir.

Namun, upaya tersebut tidak akan efektif bila tidak disertai dengan kesadaran individu untuk mematuhi himbauan dari pemerintah pusat. Sehingga, dalam hal ini setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain, dengan tidak ikut menyebarkan virus Corona.

Dibawah ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menangani virus covid-19 agar kita terhindar dari penyebaran virus corona, sebagai berikut;

  1. Rajinlah Mencuci Tangan Anda

Cara pencegahan yang harus kamu terapkan sehari-hari adalah rajin mencuci tangan dimanapun kamu berada. Hal ini karena penyebaran penyakit bersumber dari tangan.

Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir diyakini sangat efektif membunuh kuman, bakteri, termasuk juga virus Corona.

2. Pakai Masker Saat Keluar Rumah Ataupun Dinama Anda Berada

Jika terpaksa harus pergi keluar rumah, pakailah masker. Jangan melepas masker sembarangan. Segera hubungi petugas kesehatan terdekat jika kondisi kesehatan semakin memburuk.

Taatilah peraturan pemerintah terkait dengan penggunaan masker agar tidak menularkan penyakit ke orang lain.

3. Hindari Berjabat Tangan Dengan Orang Lain Dan Berpelukan

Hindari kontak kulit secara langsung seperti berjabat tangan mampu mencegah penyebaran virus Corona. Untuk itu saat ini menghindari kontak adalah cara terbaik. Harus selalu kamu ingat bahwa tangan dan wajah bisa menjadi media penyebaran virus Corona.

4. Jarang Berbagi Barang Pribadi Ke Orang Lain

Virus Corona mampu bertahan di permukaan hingga tiga hari. Gunakan peralatan sendiri demi kesehatan dan mencegah terinfeksi virus Corona. Bersikanlah setiap selesai penggunaan terutama pada barang-barang yang sering terjerat olaeh virus.

5. Hindari Krumunan Dengan Orang Banyak di Tempat Umum

Tak hanya tempat umum, seperti tempat makan, gedung olah raga, tetapi tempat ibadah saat ini harus mengalami dampak tersebut.

Jagalah Kesehatan

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. virus corona apa masih ada? ada yang mengatakan itu konspirasi ada yang virus beneran, tapi sekrang ini ada yang masih ada dan ada yang percaya sudah hilang sebelum bulan sya’ban (menjelang puasa/ramadhan), kalau toh skrang masih percaya adanya, maka ya maskeran, jaga jarak, cuci tangan,…dan masih yang percaya bahwa sudah hilang cukup jaga imun tubuh dengan cara minum remasan jeruk lemon dan teh panas gitu saja..