oleh

Begini Cara Menghilangkan Stress. No.4 Jarang Dilakukan

By Ini Diselenggarakan Oleh : -77 views

Kegiatan dan aktivitas sehati-hari, terkadang tidak sesuai dengan yang diangan-angankan dalam pikiran. Apabila salah dalam menyikapinya, tidak jarang dapat mengakibatkan stress. Apabila seseorang sudah menunjukkan tanda-tanda mengalami stress harus segera ada langkah mengantisipasinya.

Pengetahuan seputar cara menghilangkan stress, menjadi sangat penting mengingat bahaya yang ditimbulkannya.

Berikut ini ada 5 cara mudah menghilangkan stress :

1.Meluangkan Waktu Sebentar

Terkadang seseorang memiliki pekerjaan yang harus dikerjakan dalam jangka waktu lama. Tidak menutup kemungkinan akan timbul rasa bosan dan jenuh. Sebelum kedua hal ini timbul, seyogyanya dapat berusaha meluangkan waktu sebentar di tengah-tengah mengerjakan tugas. Hal ini dapat menyegarkan pikiran kembali dan merasa bervariasi..

2. Olahraga

Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa segala bentuk aktifitas fisik, baik latihan intensitas ringan maupun latihan interval intensitas tinggi, akan  membuat kadar endorfin meningkat. Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami yamg bisa membantu membangkitkan perasaan bahagia fan tenang dalam diri. Dapat pula dengan  mengambil waktu untuk merutinkan diri melakukan kegiatan ringan, antara lain jalan-jalan setiap pagi hari sebelum berangkat kerja.

3. Memilih Jenis Makanan Yang Tepat

Apabila sudah merasa stres dan penuh kegelisahan, sebaiknya makanan tinggi lemak jenuh dan makanan yang tinggi gula. Menurut ahli gizi, jenis makanan tersebut dapat mempengaruhi mood, sehingga menjadi salah satu solusi penghilang stress.

4. Gunakan Minyak Essensial

Pada saat seseorang mengalami stres atau merasa cemas, otot-otot  didalam tubuh cenderung tegang, sehingga menyebabkan tubuh merasa lebih lelah dari biasanya. Keadaan ini dapat dikurangi dengan menggunakan minyak esensial seperti lavender dan chamomile untuk menenangkan pikiran. Dapat ditambahkan beberapa tetes ke telapak tangan dan hirup aroma di dalamnya. Kedua bahan tersebut dapat meredakan sakit kepala, stres dan juga ketegangan tubuh.

5. Konsumsi Vitamin

Vitamin seperti minyak ikan, vitamin B dan folat bisa membantu mengobati perasaan cemas dan stres. Dikemas dengan asam lemak omega 3, minyak ikan dapat membantu menyeimbangkan mood dan mencegah jatuh sakit.

Salah satu dari kelima cara diatas dapat dilakukan oleh orang yang mengalami stress atau gejala menuju stress, sehingga pikiran terasa segar dan dapat berfungsi maksimal kembali. Dapat dipilih sesuai dengan kondisi yang dimiliki masing-masing orang.

Selamat mencoba…!.

Link : https://kinosuki.blogspot.com/2019/04/5-cara-menghilangkan-stress.html

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment