oleh

Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui E-mail Agar Di Balas

By Ini Diselenggarakan Oleh : -24 views

Hai sobat kali ini saya akan mencoba berbagi cerita atau pengalaman saya pada saat melamar kerja melalui email pribadi agar dibalas oleh HRD.

Dalam mencari sebuah pekerjaan saat ini memang tidak semudah dulu. Daya saing yang begitu tinggi dan banyaknya lulusan sarjana yang ingin segera bekerja di saat lulus kuliah semakin meningkat.

Oleh karena itu jangan takut untuk bersaing dengan mereka karena semua rezeki termasuk pekerjaan kita sudah ada yang menentukan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya pada saat mengirim lamaran melalui email.

  1. Persiapkan Seluruh Dokumen Persyaratan.

Setiap perusahaan pasti berbeda-beda persyaratannya dalam membuka sebuah lowongan maka kita sebagai pencaker harus teliti dalam menyiapkan hal tersebut.

Kemudian setelah semua persyaratan lengkap, lakukan scan pada setiap dokumen dan jadikan file PDF dengan ukuran dibawah 2 MB. Jangan lupa siapkan CV anda semenarik mungkin agar HRD mau membalas lamaran anda.

2. Gunakan E-mail Yang Profesional

Jangan sepelekan alamat email anda karena ini juga berpengaruh terhadap penilaian HRD terhadap lamaran anda. Sebaiknya anda menggunakan alamat email asli nama anda agar si HRD pada perusahaan tersebut akan melirik anda karna keformalan email anda.

Dan jangan anda sekali – kali mencoba melamar pekerjaan dengan alamat email yang bisa di katakan alay atau lebay seperti dragon77forever_lovers@gmail.com hal ini akan membuat HRD menjadi kesal atau si pelamar tidak profesional.

3. Ikuti Standar Pengiriman Email

Hal ini juga merupakan bagian terpenting dalam mengirim lamaran kerja lewat email pribadi. Anda juga harus mengisi data – data yang sudah ada dalam email untuk mengirimkan suatu pesan seperti mengisi alamat email tujuan, Subjek harus jelas dan singkat, Body email dan lampiran terkait.

Selain itu anda juga harus memperhatikan waktu pengiriman email. Meskipun pengiriman email dapat dilakukan 24 jam, bukan berarti anda mengirimkan lamaran anda pada pukul 12 malam. Sebaiknya waktu pengiriman pada saat jam kerja.

Semoga bermanfaat ya.

Terimakasih 🙂

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Bayunoval Rahmanta

Gambar Gravatar
saya senang dalam mepelajari ilmu komputer yang belum saya ketahui sehingga saya dapat berkreasi dengan hal-hal baru

Komentar

Tinggalkan Balasan