oleh

Cara Mudah Bergaul Untuk Orang Si Pemalu

By Ini Diselenggarakan Oleh : -55 views

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Yang paling jelas bedanya adalah si Periang dan si Pemalu.

Untuk si Periang dia itu akan gampang bergaul dengan siapa saja, kapan saja dimana saja, mereka cenderung lebih banyak bahan pembicaraan.

Bagaimana dengan si Pemalu? Mereka umumnya akan menjaga jarak dengan keramaian.

Contohnya, Misalkan Bunda yang antar jemput anaknya, kalau si pemalu, pastinya mereka lebih milih nunggu di mobil atau motor ya kan ketimbang nimbrung bareng sama yang lain. Nih, aku ada tipsnya agar si Pemalu bisa juga bergaul.

  1. Senyum Senyum adalah ibadah. Mulailah dengan senyuman, sapalah orang yang kita jumpai dengan senyuman, karena dengan senyum orang akan melihat kita adalah orang yang ramah. Jadi, untuk selanjutnya saat kita tidak melihat mereka, mereka akan menyapa kita lebih dahulu, dari situlah komunikasi dan silaturahmi berlanjut.
  2. Aktif di Chat Pada zaman sekarang bertemu di sosmed lebih banyak dibanding bertemu muka langsung. Sapalah teman atau orang orang yang kita kenal di sosmednya, tidak perlu berkata berlebihan, hanya sekedar Like dan Komentar pada status mereka itu sudah memberi kesan pada mereka. Atau kalau kita masuk dalam suatu grup WhatsApp, aktiflah menyapa dan menjawab chat dari teman grup. Bergaul di dunia Maya.
  3. Aktif di Lingkungan Dalam setiap lingkungan entah di rumah, sekolah, kantor pasti ada kegiatan kumpul-kumpul. Cobalah untuk aktif ikut daripada diam di kamar saja. Aktif ikut tidak harus kita jago ini itu. Walaupun anda pendiam atau pemalu tetapi jika anda aktif lama kelamaan rasa percaya diri itu akan timbul, cara komunikasi akan lebih baik.
  4. Duduk Bareng Ikutlah nimbrung kalau teman teman kamu sedang kumpul. Dijamin tidak akan ada yang mengusir kamu koq. Tidak perlu banyak berinteraksi jika kamu tidak bisa ikut berkomentar, cukup dengarkan lama-kelamaan kamu akan terbiasa dan bisa mengikuti. Yakinlah duduk bareng bisa menambah keakraban dan percaya diri.

Kita adalah makhluk sosial selain dari makhluk individu. Tidak selamanya segala sesuatu kita lakukan tanpa bantuan orang lain. Bergaul membuat silaturahmi tetap terjaga seperti yang diajarkan agama. Jadi, mulailah dari sekarang diawali dengan berikan senyummu.

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 comments