oleh

Cara Praktis Bikin Online Shop Laris

By Ini Diselenggarakan Oleh : -164 views

Sebelumnya, perkenalkan saya blogger di aink.go.id. Okeh langsung saja, tips ini aku persembahkan buat anda sekalian yang mempunyai online shop, baik online shop mandiri / bikinan sendiri maupun seller di market place baik shopee, tokopedia, bukalapak maun lainnya.

Cara Jualan Online Laris aink go id
Sumber Gambar; www.ainkgo.id

 

Online Shop Laris Dengan Memasang Aplikasi Ini Saja

Tips ini bukan untuk para master yah, ini spesial aku bagikan buat para pemula. Dan cara ini berdasar pengalaman personal. Berikut adalah aplikasi-aplikasi penting pendukung online shop anda supaya stabil bahkan laris manis. Langsung saja yah.

Apa yang perlu anda lakukan adalah memasang beberapa aplikasi media sosial yang kegunaannya untuk memasarkan / mengiklankan atau mengkampanyekan produk atau jasa yang anda jual. Perlu anda ketahui, adapun aplikasi yang ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest dan Linkedin.

Sebenarnya masih banyak aplikasi medsos untuk mencari prospek, tapi saya pikir 5 media sosial tersebut sudah cukup mewakili. Nah sekarang bagaimana penerapannya supaya aplikasi-aplikasi tersebut berdampak pada online shop anda?! Berikut aku kasih tahu garis besarnya;

  1. Daftarkan diri anda alias membuat profil pada media sosial yang aku sebutkan di atas.
  2. Berilah nama akun anda sesuai dengan nama bisnis atau nama toko online anda.
  3. Pada bagian kontak, silahkan isi nomer bisnis dan alamat online shop anda yang biasanya berupa url. Contoh: https://shopee.co.id/ainkmedia, sehingga teman-teman atau pengikut anda akan mudah mengunjungi online shop anda.
  4. Jangan lupa untuk memasang foto profil dengan logo bisnis atau logo online shop anda, ini semacam soft branding.
  5. Selesai, jika sudah anda lakukan berarti sudah selesai.

Mengiklankan Online Shop

Tahap selanjutnya adalah sangat mudah, yaitu mengiklankan atau membagikan produk yang anda jual ke berbagai medsos tersebut. Untuk cara membagikannya sendiri anda tinggal copy link ataupun tekan tombol Share Produk. Dan jika anda ingin mengaitkan profil anda ke akun medsos lain silahkan, tapi pada intinya cara kerjanya sama, bikin profil anda dan sebarkan link produk yang dijual.

Demikian tips jualan online laris dengan cara praktis. Jika bermanfaat anda boleh membagikan artikel ini ke saudara maupun rekan bisnis anda. Terima Kasih juga bua SerbaKuis sudah memberikan ruang untuk menulis.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: ainkgo.id

Gambar Gravatar

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments