Education Sponsorship Adalah Kesempatan untuk Lebih Bermanfaat

Education Sponsorship Adalah Kesempatan untuk Lebih Bermanfaat
Education Sponsorship Adalah Kesempatan untuk Lebih Bermanfaat

Anda pasti sudah sering mendengar kata sponsorship yang didengungkan oleh banyak perusahaan ataupun lembaga. Sponsorship adalah sebuah dukungan yang diberikan perorangan, perusahaan ataupun lembaga dan golongan dalam bentuk materi maupun non materi kepada perorangan atau organisasi.

Tujuan melakukan sponsorship bisa berupa popularitas ataupun tujuan sosial. Tujuan popularitas biasanya ditandai dengan adanya logo atau nama perusahaan yang dihadirkan dalam event dari perorangan atau organisasi yang disponsori. Sedangkan tujuan sosial biasanya hanya berbentuk donasi tanpa mengharapkan imbal balik tertentu.

Dari kegiatan sponsorship khususnya yang bersifat komersial tersebut kemudian lahirlah event sponsorship. Event sponsorship adalah sebuah event yang ditujukan untuk meningkatkan kepopuleran sebuah perusahaan ataupun lembaga. Sebagai contoh dari event sponsorship antara lain:

  • Kegiatan lomba mewarnai yang disponsori oleh merek pensil warna tertentu.
  • Kegiatan jalan sehat yang disponsori oleh merek susu kesehatan.
  • Event kuliner di lokasi dan waktu tertentu yang disponsori oleh merek bumbu masakan.
  • Dll.

Melakukan event sponsorship selain meningkatkan kepopuleran sebuah nama brand ataupun citra perusahaan juga bisa dijadikan sarana untuk mendapatkan saran dari masyarakat mengenai produk maupun sistem pemasaran.

Lalu bagaimana dengan sosial sponsorship? Sosial sponsorship umumnya tidak menampilkan informasi dari pemberi sponsor secara detail dan memiliki tujuan untuk membantu seseorang atau lembaga yang disponsori.

Contoh dari bentuk sponsor sosial adalah dengan menjadi sponsor bagi anak Indonesia yang belum menikmati akses pendidikan dan kesehatan melalui kegiatan Wahana Visi Indonesia (WVI).

WVI merupakan Yayasan sosial yang memberikan pendampingan pada masyarakat Indonesia khususnya anak-anak untuk mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Menjadi sponsor di WVI caranya sangat mudah yaitu dengan melakukan pendaftaran online melalui website resmi WVI. Anda bisa memilih untuk memberikan sponsor anak di lokasi tertentu sesuai dengan wilayah kerja WVI.

Dengan sponsor sebesar Rp. 200 ribu tiap bulannya Anda bisa membantu anak Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama untuk menikmati pendidikan dan fasilitas kesehatan.

WVI mengedepankan sistem transparansi sehingga audit internal dan eksternal dilakukan secara rutin dan mengirim laporan tahunan kepada semua sponsor.

Mari menjadi bermanfaat bagi orang lain dengan ikut mensponsori anak Indonesia melalui Wahana Visi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.