oleh

Ini Dia 5 Jenis Kue Yang Selalu Ada Setiap Lebaran

By Ini Diselenggarakan Oleh : -79 views

Lebaran adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak umat muslim di seluruh dunia. Karena hanya waktu tersebut yang menjadi moment untuk saling bermaaf-maafan dan menjadikan kerukunan antar umat muslim.

Biasanya saat lebaran itu ada makanan-makanan yang khusus dan bahkan sudah menjadi tradisi untuk selalu dihidangkan di meja tamu. Sebelumnya saya sudah membahas: 14 Makanan Khas Saat Lebaran di Berbagai Negara di Dunia

Dan sekarang saya akan membagikan informasi seputar kue lebaran. Kue lebaran yang sering kita santap dan sudah ada sejak lama. apa aja sih? yuk Simak kawan-kawan.

1. Kue Nastar

selerasa.com

Pada mulanya, nastar yang konon namanya berasal dari bahasa Belanda, yaitu ananas dan tart adalah kue bulat berisi selai nanas. Kue ini pun diadopsi dari kue pie yang digemari orang-orang Belanda serta negara-negara Eropa lain yang biasanya diisi dengan blueberry atau apel. Pada zaman dulu, kedua buah tersebut susah didapatkan di Indonesia sehingga masyarakat menggantinya dengan nanas, kemudian ada pula yang berkreasi dengan menambahkan potongan kismis atau cengkeh di atasnya.

2. Kue Putri Salju

resepasik.com

Kue yang berbentuk bulan sabit ini memiliki rasa yang enak dan gurih serta menimbulkan sensasi dingin di lidah saat digigit. Itu karena kue putri salju berselimut gula halus berwarna putih yang mirip dengan salju, dari gula ‘salju’ inilah kue tersebut mendapatkan namanya.

3. Kue Kastengel

tandapagar.com

Namanya berasal dari kata kaas yang berarti keju dan stengels yang berarti batangan. Batangan kastengel di negara asalnya sana memiliki ukuran besar dan panjang, sedangkan di sini ukurannya kecil dan pendek.

4. Kue Lidah Kucing

InfoKuliner.com

Ada yang bilang kue lidah kucing berasal dari Belanda yang di sana dikenal dengan nama Katte Tong. Ada pula yang bilang kue ini berasal dari Vietnam. Kue yang bentuknya dianggap menyerupai lidah kucing, pipih, dan panjang ini memiliki rasa yang manis dan renyah.

5. Kue Kuping Gajah

http://ResepOnline.Info

Berbeda dari namanya, kue dengan rasa manis ini mengecoh banyak orang karena ukurannya yang kecil, tidak sebesar kuping gajah betulan. Dengan demikian, orang dengan tipe kue kuping gajah cukup pandai jaga tingkah di depan publik.

Bagaimana? apakah anda sudah pernah mencobanya? kalau belum pernah ada kue tersebut, jangan lupa untuk mencoba menghidangkan saat lebaran tiba nanti.

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Robbi Firmansah

Gambar Gravatar
Mahasiswa Teknik Informatika. Jakarta.ID

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments