oleh

Inspirasi Renovasi Rumah Desain Minimalis Tipe I (Before – After)

Memiliki rumah adalah impian semua orang, namun ketika kita harus menghuni rumah orang tua, tentunya kita harus merogoh kocek untuk merenovasinya agar desain rumah tidak ketinggalan jaman.

Biaya pembuatan rumah dari nol tentunya lebih mahal, namun dengan merenovasi rumah orang tua kita bisa mengurangi biaya lebih tersebut, karena kita bisa menyesuaikan bagian mana saja yang perlu dirubah.

Pembuatan atau renovasi rumah tidak luput dari desain (gambar) yang nantinya akan menjadi perkiraan hasil akhir, walaupun tidak 100% sama. Hal tersebut dikarenakan desain rumah, bisa berubah sesuai selera ketika dirasa kurang pas dilihat mata.

BACA JUGA :
Pengalaman Menang Undian Mobil dari Tukar Poin Telkomsel

Desain yang disukai orang di era digital ini adalah desain rumah minimalis, dimana untuk pembuatan atau renovasinya tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Namanya juga minimalis, pasti semua hal yang tidak diperlukan tidak akan dipakai.

Namun desain rumah minimalis tidak hanya biaya pembuatan atau renovasinya yang murah, tapi nilai estetikanya juga dapat dibanding rumah besar tapi desainnya kurang pas.

Pada kesempatan kali ini, saya akan share sebuah foto before-after renovasi rumah jelek menjadi rumah minimalis yang punya nilai Plus.

Berikut ini adalah fotonya.

Desain Rumah Minimalis Tipe I (1)
Desain Rumah Minimalis Tipe I (1)

Gambar diatas adalah desain rumah sebelum direnovasi oleh pemiliknya. Rumah ini memiliki tipe I yang jauh dari nilai estetika dan kenyamanan.

Terlihat gentingnya, masih menggunakan genting jadul, temboknya juga belum di plester seluruhnya. Selain itu jendela dan pintunya masih pakai kayu murah dan ada tambalan triplex. Yang paling greget adalah, tidak punya teras.

Namun atas kegigihan dan atas izin Allah, sang pemilik rumah bisa merenovasinya menjadi rumah minimalis dengan ciri khas tembok full mepet batas tanah. Alhamdulillah.

Anda bisa melihat desain rumah minimalis hasil renovasi pemilik yang saat ini, kini menjadi lebih fresh dan enak dilihat.

After Renovasi Rumah Minimalis Tipe I

Rumahnya sekarang menggunakan genting yang bagus, ada dua bagian teras yang tentunya mengarah ke ruang tamu, dan disebelahnya ada dapur. Ketinggian temboknya adalah 3 meter dari pondasi.

Menggunakan daun pintu klasik yang menambah nuansa menjadi lebih adem. Di depan rumah diberikan kolam ikan minimalis yang bikin tambah keren.

Tampak atas After Renovasi Rumah Minimalis Tipe I
Tampak atas After Renovasi Rumah Minimalis Tipe I

Walaupun terasnya kecil, tapi di cor dak, yang menjadi ciri-ciri rumah minimalis sehingga terkesan rapi. Pokoknya hasil renovasinya sesuai, karena saya sendiri yang melihatnya juga terkesan, dari rumah apa adanya, jadi rumah luar biasa.

Oke, terima kasih sobat sudah mampir di blog saya, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa cek beranda untuk melihat informasi lomba berhadiah terbaru ya.

Source : Danick Kaliurang

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.