oleh

Jangan Anggap Remeh Makanan Kadaluarsa

By Ini Diselenggarakan Oleh : -9 views

Makanan yang kedaluwarsa merupakan salah satu penyebab utama terjadinya keracunan. membuat konsumen pusing, mual, diare, sesak napas, dan kematian akibat keracunan. Mengonsumsi makanan yang sudah kedaluwarsa dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kanker.

Umumnya produsen akan mencantumkan batas kedaluwarsa sekitar dua hingga tiga bulan lebih cepat dari umur simpan produk yang sesungguhnya. Hal ini dilakukan untuk Menghindarkan dampak-dampak merugikan terhadap konsumen, apabila batas kedaluwarsa itu benar-benar terlampaui.

Dan juga memberi tenggang waktu bagi produsen untuk menarik produk-produknya yang telah melampaui batas kedaluwarsa dari para pengecer atau tempat penjualan, agar konsumen tidak lagi membeli produk tersebut. Ini dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada konsumen, seperti keracunan makanan

Istilah kadaluarsa:

1. Baik digunakan sebelum (best before)

2. Gunakan sebelum (use by atau expiry date)

3. Batas sebelum penarikan (pull date),

4. Tanggal dikemas (pack date)

5. Tanggal masuk toko (sell by date)

6. Tanggal pemajangan” (display date)

Kita harus memilah barang kadaluarsa untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, namun peran produsen juga sangatlah penting sebab jika kita ingin memilah tanggal kadaluarsa namun produsen tidak mencantumkannya maka kegiatan memilah pun terhambat.

 

BERHADIAH :

Tentang Penulis: Van

Gambar Gravatar
i'll treat you like you treat me

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 comments