oleh

Kenapa Bersyukur Itu Sangat Penting Bagi Kehidupan

By Ini Diselenggarakan Oleh : -33 views

Manusia adalah makhluk Tuhan yang sangat sempurna karena dianugerahi akal, fikiran, dan hawa nafsu.Dengan bekal tigal hal tersebut manusia diperintahkan oleh Tuhan untuk berfikir dalam segala hal terutama untuk bisa bertahan hidup dan tentunya menjaga alam semesta yang indah ini yang sudah diciptakan oleh Tuhan.

Dan dalam mengarungi kehidupan ini tentu saja setiap manusia akan mengalami suka dan duka. Dan selama ini tolak ukur manusia adalah jika sedang mengalami suka maka itu tergolong bahagia dan jika sedang ditempa duka maka itu tergolong kesedihan.

Padahal kalau kita mau berfikir sejenak ketika kita bisa memaksimalkan akal kita untuk menerima segala apa yang terjadi pada diri kita adalah sudah digariskan oleh Tuhan. Jadi apapun yang terjadi pada kehidupan kita harus tetap disyukuri walaupun disaat kita dilanda musibah pasti ada hikmah /hal yang terbaik yang bisa kita petik. Apalagi jika kita seorang yang bertakwa yang setia mematuhi  perintah Tuhan tentu Tuhan akan menyayangi umatnya tersebut.

Dan kehidupan yang sekarang semakin maju banyak orang lebih memikirkan duniawi daripada kehidupan akhirat, banyak orang melakukan kejahatan (misal : korupsi) hanya untuk mencari kepuasan materi tanpa melihat dari  mana harta yang ia dapatkan apakah halal atau haram itu tidak penting, padahal harta yang mereka dapatkan dari korupsi misalya tentu tidak akan berkah.

Tapi Tuhan Maha Pengasih tetap memberikan mereka kesehatan dan keselamatan tapi para koruptor itu besok tidak bisa lolos dari pengadilan di akhirat kelak. Saat kita kaya,, saat kita miskin apapun itu kita wajib bersyukur karena syukur kita akan membawa ketenangan hati  yang akan membuat menjadi tentram, damai, dan tenang dan tentunya kebahagiaan pun mudah di dapat dan dengan bahagia akan memotivasi diri kita untuk selalu berbuat baik kepada orang lain.

Kaya maupun miskin bukan tolak ukur yang tepat untuk mengukur kebahagiaan karena diluar sana masih banyak orang yang banyak harta tapi tidak bahagia karena dilibat banyak masalah. Orang kaya adalah orang yang merasa sudah cukup dengan apa yang dimilikinya sedangkan orang miskin adalah orang yang masih merasa kurang, kurang dan kurang dengan apa yang sudah dimilikinya.

So, yuk kita bareng-bareng banyak syukur atas nikmat Tuhan yang sudah kita terima sampai saat ini.

BERHADIAH :

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments