oleh

Manfaat Jus Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Dengan meningkatnya jumlah orang dengan demam berdarah di negara ini, kepercayaan tradisional untuk menyembuhkannya dengan jus daun pepaya telah menyebar dan tiba-tiba ada permintaan untuk pohon pepaya. Apakah ini hanya cerita rakyat atau jus ini benar-benar membantu, perlu dievaluasi.

Bukti anekdotal menunjukkan bahwa ekstrak daun pepaya mentah membantu meningkatkan trombosit, juga dikenal sebagai trombosit dan meringankan gejala.

Demam berdarah bisa menjadi penyakit yang mengancam jiwa yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk. Gejala umum termasuk demam tinggi dengan sakit kepala, nyeri otot parah, nyeri sendi dan ruam merah pada tubuh termasuk gatal. Hingga saat ini, tidak ada obat efektif yang disetujui untuk virus dengue.

Secara tradisional, jus daun pepaya telah ditemukan bermanfaat dalam pengobatan demam berdarah. Beberapa penelitian terbaru menunjukkan efek jus daun pepaya dalam menyembuhkan demam berdarah. Tampaknya jus hijau pahit ini menjanjikan tanpa menimbulkan efek buruk yang serius. Akibatnya, perusahaan farmasi dan nutraceutical sudah merumuskan persiapan ekstrak daun pepaya.

Menariknya, daun pepaya juga ditemukan memiliki sifat anti-malaria dan anti-kanker yang kuat. Ekstrak daun pepaya telah digunakan di beberapa bagian dunia sebagai profilaksis untuk mencegah malaria di daerah endemis.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology yang diterbitkan pada 2010, dokter dan peneliti dari AS dan Jepang telah menemukan bahwa enzim yang ditemukan dalam daun teh pepaya memiliki sifat melawan kanker yang dramatis terhadap berbagai macam tumor termasuk kanker serviks, kanker payudara, kanker hati, paru-paru kanker, dan kanker pankreas. Infact, dokter mulai merekomendasikan teh daun pepaya sebagai bagian dari kemoterapi di beberapa bagian dunia.

Manfaat ini mungkin tidak mengejutkan karena penelitian oleh Universitas Purdue menunjukkan bahwa daun pepaya terdiri dari lebih dari 50 bahan aktif yang ditemukan untuk membunuh jamur, cacing, parasit, bakteri, dan banyak bentuk sel kanker.

Selain itu, daun pepaya juga mengandung nutrisi penting yang mendukung sistem kekebalan tubuh, termasuk vitamin A, C, dan E. Papain adalah enzim penting dalam daun pepaya yang memecah protein secara alami dan membantu pencernaan.

Untuk demam berdarah disarankan bahwa jus diekstraksi dengan menghancurkan dan menyaring daun pepaya segar. Satu daun pepaya memberi sekitar satu sendok makan jus, yang rasanya cukup pahit. Dua sendok makan jus daun pepaya diberikan kepada pasien demam berdarah tiga kali sehari setelah setiap 6 jam interval.

Manfaat daun pepaya sedang ditemukan dan kami berharap penelitian lebih lanjut sedang dilakukan untuk membuktikan aplikasi spesifik dosis dan identifikasi prinsip aktif dalam daun pepaya yang bertanggung jawab atas manfaatnya. Ingat ini tidak digunakan sebagai pengganti saran medis.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar